Senin, 28 Jan 2019 18:56 WIB

Total 613 Kasus DBD di DKI, Jaksel Paling Tinggi!

Rosmha Widiyani - detikHealth
Jakarta Selatan dilaporkan mengalami kasus demam berdarah tertinggi. (Foto ilustrasi: Ari Saputra) Jakarta Selatan dilaporkan mengalami kasus demam berdarah tertinggi. (Foto ilustrasi: Ari Saputra)
Topik Hangat Serangan Nyamuk DBD
Jakarta - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat 3 wilayah, dengan total kasus tertinggi Demam Berdarah Dengue (DBD). Data dihimpun hingga 27 Januari 2019 melalui sistem pencatatan online puskesmas dan rumah sakit.

"Wilayah dengan total kasus DBD tertinggi adalah Jakarta Selatan dengan 231 kasus, Jakarta Timur sebanyak 169 kasus, dan Jakarta Barat dengan 153 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, Senin (28/01/2019).



Jakarta Pusat dan Utara berada di posisi buncit, dengan 23 dan 37 kasus. Total DBD hingga 27 Januari 2019 di seluruh DKI Jakarta adalah sebanyak 613 kasus.

Widya mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan puskesmas untuk menangani pasien DBD. Petugas kesehatan akan langsung mendatangi rumah pasien, sesuai nama dan alamat yang bersangkutan.

"Kita ingin memastikan dulu nama dan alamatnya sudah sesuai dengan yang ada dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP), setelah benar terdiagnosa DBD. Jika nantinya kita mendapati ada kasus DBD atau penyakit lain, maka kita siapkan fogging atau pengasapan," kata Widya.


Beberapa daerah melaporkan peningkatan kasus demam berdarah.Beberapa daerah melaporkan peningkatan kasus demam berdarah. (Foto: detikcom)
(up/up)
Topik Hangat Serangan Nyamuk DBD