Selasa, 12 Feb 2019 07:37 WIB

Tips Marini 'Ibu Peri' Zumarnis Tetap Langsing Meski Sudah Kepala Empat

Ayunda Septiani - detikHealth
Marini Zumarnis. Foto: Ayunda Septiani/detikHealth Marini Zumarnis. Foto: Ayunda Septiani/detikHealth
Jakarta - Artis senior Marini Zumarnis memang sudah memasuki usia kepala empat. Tetapi soal kebugaran, pemeran Ibu Peri di sebuah sinetron ini masih sangat meyakinkan. Tetap langsing dan awet muda.

Tentu bentuk tubuh yang senantiasa terjaga tidak didapat begitu saja. Butuh komitmen untuk selalu menjalankan gaya hidup sehat, dan pastinya ada trik khusus yang bisa diikuti.

"Siapkan timbangan di rumah, baik itu di kamar mandi ataupun di kamar tidur," kata Marini dijumpai di Jakarta Selatan baru-baru ini.

"Sebenernya kalau kita tidak menimbang berat badan kita, dari mana kita tau kalau berat kita naik atau turun? Nah, kalau misalkan naik, dari sana kita bisa mulai kontrol makan," jelasnya.


Tips lainnya adalah mengurangi karbohidrat dan gula. Sebagai sumber energi, Marini memilih ubi-ubian dan kentang rebus. Walau begitu, ia mengaku tidak kaku-kaku aman menjalankan diet. Sesekali, ia tetap memanjakan lidahnya dengan makanan enak.

"Nah namanya juga hidup, ya harus dinikmati dong, sesekali aku tetep cheating day. Kalo nggak berarti nggak nikmatin hidup dong, hehehe," selorohnya.




Simak juga video 'Ikuti Gerakan Ini Untuk Atasi dan Cegah Nyeri Pinggang':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed