Minggu, 17 Feb 2019 14:44 WIB

Suntikan Semangat untuk Ani Yudhoyono: Fight, Fight, Fight!

Rosmha Widiyani - detikHealth
Dukungan semangat mengalir untuk Ani Yudhoyono yang tengah berjuang melawan kanker darah (Ilustrasi: Ayunda Septiani/detikHealth) Dukungan semangat mengalir untuk Ani Yudhoyono yang tengah berjuang melawan kanker darah (Ilustrasi: Ayunda Septiani/detikHealth)
Topik Hangat Hari Kanker Sedunia
Jakarta - Ani Yudhoyono hingga kini masih menjalani perawatan di Singapura usai dipastikan mengalami kanker darah. Dikutip dari detikNews, Ani mengunggah kalimat yang menyatakan akan terus berjuang melawan kanker hingga sembuh.

Semangat Ani mendapat tanggapan positif dari kata Ketua Hari Peringatan Kanker Sedunia (World Cancer Day) 2019 dr Haridini Intan SpA(K)Onk. Perjuangan tiap penyintas kanker pada akhirnya pasti akan memberikan hasil yang terbaik.

"Jangan menyerah pada kanker. Kanker bisa diobati! Fight, fight, fight," kata dr Haridini yang merupakan dokter ahli kanker atau onkologi anak dari RS Kanker Dharmais pada detikHealth, Minggu (17/02/2019).


Peringatan Hari Kanker Sedunia di CFD Jakarta.Peringatan Hari Kanker Sedunia di CFD Jakarta. Foto: Ayunda Septiani/detikHealth


Selain memberi semangat, dr Haridini juga mendoakan supaya penyakit yang tengah dialami Ani segera diangkat Tuhan Yang Maha Esa. Tentunya kesembuhan tersebut tidak meninggalkan penyakit lain, yang berisiko bagi kesehatan Ani.

Doa, semangat, dan kepedulian dari lingkungan sekitar sangat penting bagi seorang penyintas kanker. Sumber motivasi tersebut memberikan harapan dan optimisme bagi penyintas yang sedang menjalani pengobatan, baik di dalam atau luar negeri.

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)
Topik Hangat Hari Kanker Sedunia