Jumat, 15 Mar 2019 18:30 WIB

Bro, Kesalahan Saat Ngegym Ini Jangan Sampai Kamu Lakukan

Aisyah Kamaliah - detikHealth
JRyan Karsten ingatkan agar tidak sembarangan ketika ingin mulai olahraga. (Foto: Instagram/jryankarsten) JRyan Karsten ingatkan agar tidak sembarangan ketika ingin mulai olahraga. (Foto: Instagram/jryankarsten)
Jakarta - Namanya juga mau memulai pola hidup yang lebih sehat, usaha kamu untuk memulai aktivitas di gym itu sudah patut diacungi jempol. Tapi biar enggak sia-sia usaha yang kamu keluarkan selama ini, jangan sampai kamu melakukan kesalahan yang satu ini.

Belajar dari pengalaman JRyan Karsten, model tersohor tanah air yang sering membagikan inspirasi hidup sehat, apa sih kesalahan yang seharusnya bisa kamu hindari saat ngegym?

"Seperti kebanyakan orang, datang ke tempat gym tanpa knowledge terlebih dahulu, jadi bingung mau main apa, asal angkat alat di gym. Alhasil, gym sia-sia. Dan juga saya tidak tahu pola makan dan pola latihan yang benar saat pertama kali gym," aku pria kelahiran Jakarta, 30 Juli 1991 ini.



Jadi JRyan mengingatkan nih untuk selalu mencari informasi baik itu secara online lewat YouTube, Instagram, atau google cara latihan di gym untuk pemula. Kenali juga pola latihan dan pola makan yang sesuai dari orang-orang yang sudah sukses membentuk badan terlebih dahulu sebelum kamu.

"Dan cari tau genetiknya apa? Ecto? Meso? Atau endo? Karena itu beda pola latihannya. Ya kalau ada budget lebih, enggak ada salahnya pakai jasa personal trainer, akan sangat membantu sekali di awal mulai ngegym," tambahnya.

(ask/up)
News Feed