Jumat, 22 Mar 2019 19:16 WIB

4 Tipe Orang Berdasarkan Suara Saat Bersin

Ayunda Septiani - detikHealth
Beda-beda suara bersin bisa menunjukkan sifat seseorang (Foto: iStock) Beda-beda suara bersin bisa menunjukkan sifat seseorang (Foto: iStock)
Jakarta - Hatchiiii! Begitu biasanya suara yang dipakai untuk mendeskripsikan bersin. Namun pada kenyataannya suara bersin ini bisa berbeda-beda. Apa yang menurut satu orang normal bisa berbeda dengan orang lainnya.

Oleh karena itu tidak jarang kita mungkin menertawakan bersinnya rekan kerja atau kerabat yang terdengar lucu. Tapi apa sebetulnya yang membuat bersin ini begitu unik pada tiap orang? Jawabannya adalah anatomi.

Dikutip dari Reader's Digest, suara bersin seseorang akan sangat tergantung dari kondisi udara di paru-paru, hidung, dan mulut. Orang dengan kapasitas paru-paru yang besar cenderung memiliki suara bersin yang keras pula karena lebih banyak udara yang keluar. Yuk intip 4 tipe orang berdasarkan suara saat bersin.



1. Bersin bergema

Siapa di sini kalau bersin bergema? "Hatchii... chi... chi... chi..!"

Bisa dipastikan orang-orang di sekitarmu akan kaget dan shock mendengar suara bersinmu.

Nah, bagi kamu yang punya jenis bersin bergema kayak gini, tandanya kamu orang yang intelektual. Namun sayang kamu seorang penyendiri alias suka sendiri dan kurang suka bergaul.

2. Bersin bernada

Bukan hanya lagu yang bernada. Bersin juga ada lho yang bernada seperti musik. Kamu yang punya jenis bersin bernada ini menunjukkan bahwa kamu sangat kreatif.

Walaupun sangat kreatif tapi orang dengan jenis bersin seperti ini cenderung dapat menyimpan dendam kepada orang lain hanya karena masalah kecil. Bisa dibilang orang-orang dengan jenis bersin ini memiliki kepribadian kompleks.



3. Bersin bersuara keras

Memiliki jenis suara bersin keras juga dapat membuat orang-orang sekitarmu langsung kaget dan spontan menoleh ke arahmu. Orang yang seperti ini, ketika bersin akan terdengar seperti meneriakkan bersin mereka secara otomatis dan tidak bisa ditentukan. Mungkin buat orang-orang sekitarnya yang butuh ketenangan akan terganggu.

4. Bersin lembut atau pelan

Tampaknya jenis suara bersin ini bisa mendapat perhatian dari orang-orang. Bukan karena suara bergema dan keras, melainkan bersinnya lembut dan pelan. Karena dianggap lucu.

Menurut para ahli, suara bersin yang lembut dihasilkan oleh orang-orang yang memiliki rasa humor tinggi. Selain itu jenis bersin ini juga menunjukkan kepribadian orang yang sangat protektif kepada orang yang dicintainya.

(up/up)