Rabu, 27 Mar 2019 17:25 WIB

5 Cara Ekstrem yang Pernah Dilakukan untuk Memperbesar Mr P

Firdaus Anwar - detikHealth
Ada orang yang menyuntikkan zat asing ke penis untuk memperbesar kelaminnya. (Foto: iStock) Ada orang yang menyuntikkan zat asing ke penis untuk memperbesar kelaminnya. (Foto: iStock)
Topik Hangat Heboh Ukuran Mr P
Jakarta - Seorang pria di Probolinggo, Jawa Timur, membuah heboh karena disebut memiliki alat kelamin terlalu besar. Mertuanya sampai melaporkan pria tersebut ke polisi. Setelah diselidiki ternyata ukuran kelamin sang pria sebetulnya normal.

"Setelah difasilitasi antara pelapor dan terlapor, dan melihat secara langsung ukuran alat kelamin yang dikira besar, ternyata ukuran standar orang Asia, jadi saat itu juga mertua mencabut laporannya dan saling memaafkan." kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto, Rabu (27/3/2019).

Ukuran penis sendiri sering dianggap sebagai hal penting bagi pria. Oleh karena itu beberapa orang ada yang rela melakukan berbagai cara hingga ke tingkat ekstrem untuk memperbesar ukurannya.

Berikut beberapa cara yang pernah dilakukan orang-orang untuk memperbesar penis:



1. Sengat lebah

Pentolan The Rolling Stones, Mick Jagger, dikabarkan pernah sengaja membiarkan lebah menyengat penisnya. Hal ini dilakukan untuk memperbesar ukuran penis karena efek bengkak yang bisa ditimbulkan oleh sengatan lebah.

Sutradara Julien Temple bercerita ketika Mick terlibat dalam pembuatan film 'Fitzcarraldo' di tahun 1982 ia melakukan ritual adat pernikahan ala penduduk Amazon.

"Itu melibatkan bambu di mana alat kelamin pria dimasukkan ke dalamnya dan diisi dengan lebah jadi ukuran penis akan mengikuti diameter bambu" kata Julien.

2. Memakai pemberat

Untuk memperpanjang ukuran kelamin, beberapa pria dilaporkan ada yang 'melatih' penisnya dengan mengikatkan alat pemberat. Harapannya otot penis dapat terstimulasi dengan tarikan pemberat sehingga lambat laun ikut memanjang.

3. Ramuan daun

Pada tahun 2010 lalu fenomena daun bungkus pernah populer di Papua karena diklaim dapat memperbesar ukuran penis. Dijelaskan oleh seksolog dr Boyke Dian Nugraha yang terjadi sebetulnya adalah penis membengkak karena reaksi terkena daun gatal.

"Itu bengkak seperti tersengat tawon gitu... Itu bahaya banget soalnya banyak yang terkena infeksi dan penisnya sampai bernanah," kata dr Boyke kala itu.

4. Pompa vakum

Cara yang juga pernah dicoba orang-orang untuk membesarkan penisnya langsung adalah dengan menggunakan pompa vakum. Pria yang ingin menggunakan alat ini hanya cukup menempatkan penisnya ke dalam tabung silinder bertekanan.

Pada masanya cara ini biasa digunakan untuk menangani orang yang mengalami disfungsi ereksi atau penyakit Peyronie (terbentuknya plak atau benjolan keras pada penis).

5. Menyuntikan zat tertentu

Cara memperbesar penis yang dilakukan beberapa pria antara lain dengan penyuntikkan zat-zat tertentu. dr Beta Subakti Nata'atmaja SpBP-RE(K) dari RS Onkologi Surabaya menyebut prosedur seperti ini berpotensi bahaya karena bukan merupakan tindakan medis.

Sudah beberapa kali dr Beta menangani pasien yang justru mengalami masalah dengan penisnya usai menjalani prosedur suntik-suntik pembesaran penis. Kondisi yang antara lain ditemukan adalah paraffinoma atau silikonoma penis. Ini merupakan istilah medis yang digunakan untuk kelainan akibat penyuntikan bahan asing ke dalam kulit penis.

(fds/up)
Topik Hangat Heboh Ukuran Mr P