Jumat, 12 Apr 2019 15:20 WIB

Pasien di RS Fatmawati Jakarta Bisa Nyoblos di TPS Keliling

Firdaus Anwar - detikHealth
Pemilu di RS Fatmawati akan dilakukan oleh petugas TPS keliling. (Foto ilustrasi: Moch. Prima Fauzi) Pemilu di RS Fatmawati akan dilakukan oleh petugas TPS keliling. (Foto ilustrasi: Moch. Prima Fauzi)
Topik Hangat Nyoblos di Rumah Sakit
Jakarta - Pasien yang dirawat di rumah sakit pada 17 April mendatang tetap bisa mengambil bagian dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Ada RS yang langsung mendirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan ada juga yang akan memiliki TPS keliling seperti di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati.

Kepala Humas RSUP Fatmawati Atom Kadam menjelaskan bahwa pasien cukup perlu mengurus formulir A5 pindah TPS. Nantinya pada hari pemungutan suara akan ada petugas TPS yang datang untuk melakukan pencoblosan.


"Rumah sakit ini tidak menyediakan TPS khusus. Keputusannya adalah TPS yang akan keliling ke rumah sakit datang untuk para pasien serta pegawai dinas," kata Atom kepada detikcom pada Jumat (12/4/2019).

"Hanya masih belum tahu di RS Fatmawati TPS berapa yang nanti ke sini," lanjutnya.

Bila melihat pengalaman sebelumnya pada 2009 dan 2014, Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Agus Hardian Rahim yakin Pemilu 2019 di rumah sakit bisa terlaksana dengan baik. Hal ini didukung sistem koordinasi dan pendataan antara KPU dan rumah sakit.

KPU akan bergerak berdasarkan data yang berasal dari Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) terkait pasien yang tidak atau bisa memberikan suara.



Pasien di RS Fatmawati Jakarta Bisa Nyoblos di TPS Keliling
(fds/up)
Topik Hangat Nyoblos di Rumah Sakit
News Feed