Minggu, 28 Apr 2019 10:55 WIB

Ngeri! Tertancap Kail Pancing, Pria Ini Terinfeksi Bakteri Pemakan Daging

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi. Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Saat sedang memancing bersama teman-temannya, Mike Walton asal Texas tak sengaja tertancap kail pancingannya di tangan. Kemudian membengkak dan segera ia atasi dengan meminum antibiotik, namun ternyata kulitnya justru melepuh dan menghitam.

"Rasanya seperti ada bintil yang terbentuk di tanganku dan bentuknya seperti bulir keringat di sisi tangan, dan lalu berubah menghitam," katanya, dikutip dari Fox News.

Ia langsung membawanya ke rumah sakit, di mana ia didiagnosis necrotizing fasciitis atau yang lazim disebut sebagai bakteri pemakan daging. Bakteri ini merupakan jenis langka yang tercatat hanya pernah menyerang 30 orang di negara bagian Florida.


Dokter memperingatkan Mike bahwa ia bisa saja kehilangan satu tangannya, namun akhirnya memilih untuk membedahnya dan mengangkat sebagian besar jaringan yang terinfeksi. Setelah itu yang Mike butuhkan hanyalah meminum antibiotik selama sebulan.

"Mereka menyayat lenganku, untuk menghilangkan tekanan, dan kemudian 'ditambal' dengan cangkok kulit dari siku hingga telapak tangan. Mereka (para dokter -red) menyebut dalam beberapa jam saja (bakteri) ini bisa merambat dari lengan ke dadaku dan aku bisa saja mati. Tak ada yang bisa dilakukan untuk menyelamatkanku," lanjut pria tersebut.

Sebagai seorang tulang punggung, kondisi ini tak memungkinkan Mike untuk bekerja. Oleh karena itu, untuk membantu menanggulangi biaya medisnya, teman-teman Mike membuka donasi online.

(frp/kna)
News Feed