Jumat, 03 Mei 2019 09:49 WIB

Meninggal di Usia 74, 'Chewbacca' Punya Riwayat Operasi Tulang Belakang

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Peter Mayhew, pemeran Chewbacca meninggal dunia (Foto: Charley Gallay/Getty Images) Peter Mayhew, pemeran Chewbacca meninggal dunia (Foto: Charley Gallay/Getty Images)
Jakarta - Aktor Peter Mayhew, pemeran Chewbacca dalam film 'Star Wars' meninggal dunia di usia 74 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh kerabat dan keluarga terdekatnya dalam sebuah postingan di akun twitter pribadi miliknya.

Dikutip dari TMZ, Peter dikabarkan meninggal karena penyakit jantung pada Selasa (30/4) di kediamannya di Texas Utara dan dikelilingi oleh teman dan keluarganya. Keluarganya mengatakan Peter berjuang melawan penyakitnya untuk membintangi 'The Force Awakens' sebelum ia pensiun.



Sebelumnya, Peter juga dilaporkan sempat menjalani berbagai operasi dan karena alasan tersebut ia tidak bisa membintangi film 'Star Wars: The Last Jedi'.

"Saya sudah merencanakan dan menjalani beberapa operasi tulang belakang untuk meningkatkan mobilitas saya. Sudah sukses dan akan menghabiskan beberapa minggu mendatang untuk pulih," tulis Peter pada 25 Juli 2018, dikutip dari Syfy.

Keluarga akan mengadakan pemakaman pada 29 Juni mendatang dan di awal Desember 2019 akan ada peringatan untuk para penggemar Chewbacca di Los Angeles. Selamat jalan Chewbacca, may the force be with you.



Tonton video 'Aktor Pemeran Chewbacca di ''Star Wars'' Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]

(kna/up)