Jumat, 17 Mei 2019 10:56 WIB

Cara Simpel Pijat Wajah Agar Terlihat Lebih Muda dalam 90 Detik, Mau Coba?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Pijat wajah selama 90 detik bisa membuat terlihat lebih muda. Foto: shutterstock Pijat wajah selama 90 detik bisa membuat terlihat lebih muda. Foto: shutterstock
Jakarta - Semua wanita pasti ingin wajahnya terlihat selalu awet muda. Tidak jarang mereka menggelontorkan banyak uang untuk perawatan agar tetap awet muda.

Karena hal itu, ahli fisiologi olahraga Sue Hitzmann mengembangkan serangkaian pemijatan cepat pada wajah dan leher. Ia mengatakan bahwa pijatan khusus membantu meningkatkan aliran darah ke wajah, mengangkat kelopak mata, dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

"Ini juga memberi kulit sedikit dorongan. Yang lebih penting untuk merangsang fasia superfisial agar kolagen tetap lentur," katanya dikutip dari New York Post.

Pijatan ini disebut '90-second face-lift' atau 'pijatan 90 detik'. Mau tahu bagaimana caranya?



Langkah pertama

Tempatkan tangan kirimu atau bisa menggunakan sebuah bola di belakang daun telinga kiri dan di dekat pangkal tengkorak. Dengan menggunakan tekanan lembut, gerakkan tangan atau bola tadi dalam gerakan melingkar selama 10 detik atau sekitar 15 lingkaran. Berhenti dan tekan area tersebut dengan lembut kemudian tahan napas sejenak, lalu lepaskan.

Langkah kedua

Masih di bagian wajah sebelah kiri, miringkan kepala dan letakkan bola atau tangan di bawah tulang pipi. "Jika kamu membuka dan menutup rahang maka kamu akan merasakan (persendian) berayun maju dan mundur," ujar Hitzmann.

Gerakkan bola atau tangan dalam gerakan melingkat kecil selama sekitar 10 detik. Tekan dan tahan napas sejenak, lalu lepaskan.

Langkah ketiga

Dengan posisi kepala masih miring, letakkan bola atau tangan di bagian temporalis atau area di atas tulang pipi. Biasanya area itu suka kita pijat-pijat jika terasa pusing. Gerakkan tangan atau bola dalam gerakan lingkaran kecil selama 10 detik. Tekan dan tahan napas sejenak, lalu lepaskan.

Ulangi ketiga langkah tersebut pada wajah bagian kanan.

Langkah keempat

Gunakan ujung jari-jari tangan untuk membuat gerakan sapuan pada wajah dan leher. Lakukan tiga atau empat kali di setiap area.

- Sapu dari bagian dahi ke arah pelipis. Dari bagian mata ke arah rahang. Lalu gerakan yang sama dari dahi turun ke bagian hidung.

- Sapu dari bagian belakang telinga ke arah sisi leher membentuk gerakan tapal kuda.

- Sapu dari bagian luar tenggorokan ke tulang selangka (yang membentuk bahu) bagian dalam membentuk huruf V.

- sapu dari tulang selangka ke arah dada.



Simak Juga 'Try on: Tampar Muka Bikin Awet Muda':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/fds)
News Feed