Jumat, 24 Mei 2019 11:26 WIB

Surprise! Bocah Pengidap Kanker Dapat Hadiah Mobil F1 dari Lewis Hamilton

Widiya Wiyanti - detikHealth
Seorang bocah pengidap kanker mendapat hadiah dari Lewis Hamilton berupa mobil F1. Foto: Foto: Twitter/@F1 Seorang bocah pengidap kanker mendapat hadiah dari Lewis Hamilton berupa mobil F1. Foto: Foto: Twitter/@F1
Jakarta - Tak pernah terbayang oleh seorang bocah berusia lima tahun yang tengah berjuang melawan kanker bisa mendapatkan hadiah super keren, yaitu mobil Formula One atau F1, sebuah mobil yang digunakan untuk balapan dengan tempat duduk tunggal.

Bocah itu, Harry Shaw sebelumnya mengirimkan Lewis Hamilton, pembalap F1, sebuah pesan keberuntungan sebelum balapan. Sebagai ucapan terima kasih, Hamilton dan tim Mercedes GP mengirimkan mobil F1 ke rumah Harry.

"Hari ini, aku sangat terinspirasi oleh anak ini yang mengirimiku pesan. Dia adalah malaikat rohku," ujar Hamilton dikutip dari NY Post.

"Aku mencari inspirasi dan sesuatu untuk digenggam, jadi aku mendedikasikan pertandingan hari ini (di Barcelona) untuknya," lanjutnya.


Harry didiagnosis sarkoma ewing, suatu bentuk kanker tulang yang cukup langka. Pengobatan yang selama ini dilakukannya adalah kemoterapi, dan Harry selalu bersemangat untuk melakukannya.

Orang tua Harry, Charlotte dan James mengumpulkan uang untuk pengobatannya di sebuah halaman penggalangan dana. Setelah Hamilton memberikan hadiah kepada Harry, penggalangan dana terkumpul lebih dari 100 ribu dollar atau setara dengan 1,4 miliar rupiah.

"Saya tidak kenal Lewis Hamilton, tetapi saya pikir apa yang kami lihat adalah dia orang yang tulus, terhormat, dan baik hati. Itu adalah pesan yang sepenuh hati yang dia lakukan dan dia memenangkan Grand Prix itu untuk Harry dan itu sangat berarti," kata James kepada BBC.

"Ini membawa senyum ke dalam hidupnya (Harry) di saat ada kesenangan yang terbatas yang bisa didapat," tambah Charlotte.

(wdw/ask)
News Feed