Selasa, 09 Jul 2019 18:41 WIB

Parkiran RSUD Depok Dipisah Pria-Wanita karena Ibu-ibu Suka Lupa Cabut Kunci

Rosmha Widiyani - detikHealth
Parkiran yang dipisah pria-wanita terletak di samping IGD (Foto: Rosmha/detikHealth) Parkiran yang dipisah pria-wanita terletak di samping IGD (Foto: Rosmha/detikHealth)
Depok - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok tengah viral karena memisahkan parkir motor untuk pria dan wanita. Areal parkir yang viral ini berada tepat di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Menurut salah satu petugas parkir, Agus, pemisahan parkir sebetulnya punya tujuan baik. Aturan pemisahan parkir untuk pengunjung sebetulnya sudah berlaku sejak 2017.

"Ini diterapkan karena kita lihat kebiasaan ibu-ibu yang bawa motor. Saking buru-burunya suka lupa kunci masih di motor. Biasanya karena mau ambil nomer antrian," kata Agus.


Area parkir untuk wanita tak ubahnya Ladies Parking seperti lazimnya ditemui di pusat-pusat perbelanjaan.Area parkir untuk wanita tak ubahnya seperti Ladies Parking yang lazim ditemui di pusat-pusat perbelanjaan. Foto: Rosmha/detikHealth


Areal parkir untuk perempuan berada lebih dekat dengan pos pengawasan. Agus mengatakan, dengan jarak yang tidak terlalu jauh petugas lebih mudah mengawasi tiap motor.

Bila ada kunci yang masih nyantol di motor, petugas bisa menyimpannya hingga diambil yang punya. Tugas pengawasan agak sulit jika motor diparkir jauh dari pos.

Kendati begitu, Agus memastikan areal parkir untuk pria dan wanita diawasi dengan baik. Warga tak perlu khawatir menitipkan motornya selama berobat di RSUD Depok.

Perlukah tempat parkir motor dipisah pria-wanita? Bagikan pendapat di kolom komentar.






Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)