Kamis, 11 Jul 2019 08:00 WIB

Sering Bersihkan Organ Intim Pakai Tisu Magic, Kenali Risikonya

Firdaus Anwar - detikHealth
Tisu magic ramai dijual sebagai produk tisu antiseptik basah untuk area sensitif. (Foto: iStock) Tisu magic ramai dijual sebagai produk tisu antiseptik basah untuk area sensitif. (Foto: iStock)
Jakarta - Tisu magic adalah sebutan untuk produk yang banyak dijual bebas sebagai tisu basah antiseptik. Lebih detailnya tisu ini memiliki instruksi bisa dipakai dengan diusap ke area sensitif sebelum bercinta.

Beberapa orang menyebut kalau tisu magic ini dapat meningkatkan performa bercinta para pria. Seksolog Profesor Wimpie dari Universitas Udayana Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, menjelaskan ini karena tisu magic memiliki efek anastesi lokal, berfungsi seperti bius.

Dengan kulit yang mati rasa atau kebas selama kurun waktu tertentu, diharapkan ereksi bertahan lebih lebih lama.



Tapi apakah pemakaian tisu magic bisa berbahaya dalam jangka panjang? Spesialis kulit dan kelamin dr I Gusti Nyoman Darma Putra, SpKK, dari D&I Skin Centre Bali mengatakan kalau kita sebetulnya tidak terlalu perlu membersihkan organ intim dengan antiseptik sebelum bercinta.

Selain itu beberapa bahan tisu magic juga tidak benar-benar bebas risiko alergi terutama pada penis yang cenderung sensitif.

"Untuk setiap bahan kadang bisa menimbulkan alergi, namun pada orang-orang tertentu. Karena kulit area penis cenderung sensitif," pungkas dr Darma pada detikHealth, Rabu (10/7/2019).



Simak Video "Menu Diet ala Korea Ini Bisa Cegah Diabetes Loh!"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)