Jumat, 12 Jul 2019 07:05 WIB

Olahraga Ketat Tapi Nggak Sixpacks Juga? Mungkin Kurang 5 Protein Ini

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Kurang protein bisa bikin badan nggak sixpacks. (Foto: Thinkstock) Kurang protein bisa bikin badan nggak sixpacks. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Mendapatkan perut rata bahkan hingga sixpacks jadi idaman banyak orang belakangan ini. Untuk meraihnya memang sangat sulit dan butuh usaha besar, khususnya lewat olahraga dan diet yang rutin, sehat dan benar.

Namun apakah kamu masih jauh dari target walau sudah melakukan semuanya? Bisa jadi tubuhmu kekurangan protein yang bisa mempercepat protein. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut protein yang bisa membantumu meraih sixpacks idaman:


1. Putih telur
Putih telur bisa membantu kamu kenyang lebih lama dan menghentikanmu dari ngemil atau makan berlebihan yang tak perlu. Selain itu, mengonsumsi putih telur juga memberimu energi seharian tanpa membuatmu merasa lelah. Di luar itu, mengonsumsi putih telur secara rutin bisa menguatkan tulang, mempercepat proses penyembuhan, meningkatkan stamina dan memberimu energi lebih saat berolahraga.

2. Daging ayam tanpa lemak
Daging ayam atau daging berwarna putih lainnya yang tanpa lemak dan kulit merupakan sumber protein yang bisa membuatmu turun berat badan. Kulit ayam mengandung lemak tertentu yang tidak mudah dicerna oleh tubuh dan lemak ini tidak termasuk lemak yang sehat. Konsumsi daging ayam tanpa lemak juga lebih baik dan lebih sehat serta menambah asupan protein agar semakin sixpacks.



3. Boga bahari
Boga bahari atau makanan laut dikenal kaya akan protein dan yang paling baik juga rendah lemak. Nyaris semua makanan laut kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk jantung dan membantu melancarkan peredaran darah. Lancarnya aliran darah sangat membantu untuk membakar kalori.

4. Makanan dari kedelai
Makanan yang terbuat dari kedelai seperti tempe dan tahu sangat baik jika kamu sedang ingin menurunkan bobot. Sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi kedelai dengan kadar kalori sama seperti makanan lainnya bisa menurunkan bobot lebih banyak. Makanan yang berasal dari kedelai juga bisa membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

5. Biji-bijian dan kacang
Kombinasi biji-bijian dan kacang-kacangan menjadi cemilan terbaik saat kamu sedan berusaha menurunkan berat badan dan membentuk perut sixpacks. Misalnya biji labu, kacang almond, dan walnut merupakan yang tertinggi kandungan proteinnya, rendah lemak jahat dan juga kaya akan antioksidan. Hindari memakan kacang dan biji yang mengandung rasa serta minyak artifisial.



Simak Video "Sayuran-sayuran Ini Bisa Bantu Berat Badanmu Cepat Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)