Senin, 15 Jul 2019 17:05 WIB

Vegan Festival Indonesia 2019 Digelar 19-21 Juli di Taman Anggrek

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Gaya hidup sehat berbasis pangan nabati belakangan tengah ngetren (Foto: iStock) Gaya hidup sehat berbasis pangan nabati belakangan tengah ngetren (Foto: iStock)
Jakarta - Vegan Festival Indonesia kembali digelar di Mal Taman Anggrek, Jakarta pada 19-21 Juli 2019 mendatang. Acara yang mengusung tema "Vegan Lifestyle, Good for All" ini mengajak masyarakat luas untuk memahami bahwa pola makan berbasis nabati bisa membawa kebaikan dalam semua aspek.

Kolaborasi Indonesia Vegetarian Society (IVS) dan Vegan Society of Indonesia (VSI) dengan International Nature Loving Association (INLA) dan World Vegan Organisation (WVO) tersebut juga mengedukasi masyarakat tentang banyaknya kebaikan pola makan vegan. Seperti membawa kesehatan untuk manusia, kebaikan untuk lingkungan dan hewan, dan bermanfaat bagi semua kelompok usia.

Berdasarkan studi dari Jurnal Proceedings of the National Academy of Science of the United States of America, seseorang yang tak lagi mengonsumsi makanan hewani bisa mengurangi jejak karbon sampai 63 persen. Tak hanya itu, diet vegan juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, serta menurunkan risiko penyakit degeneratif.



Acara Vegan Festival Indonesia 2019 mempopulerkan pola makan nabati dengan menghadirkan 40-an booth kuliner vegan serta dimeriahkan oleh talkshow bersama tokoh-tokoh Indonesia, seperti Dr. Seto Mulyadi dan Kaka 'Slank'. Festival ini juga menggaungkan gaya hidup ramah lingkungan, seperti adanya larangan penggunaan styrofoam dan kantong plastik untuk membungkus makanan. Tersedia boks karton dari kertas ramah lingkungan sebagai penggantinya.

Acara lain yang bisa dinikmati pengunjung antara lain fashion show dengan busana dari bahan daur ulang, atraksi demo masak vegan oleh Indonesia Chef Association (ICA), flash mob oleh 300 penari INLA, beragam pertunjukan seni, dan donor darah.



Simak Video "Diet Vegan, Eva Celia Tanam Tanaman Hidroponik Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)