Selasa, 16 Jul 2019 17:42 WIB

Baby Blues Bukan Penyakit, Berikut Deretan Artis yang Pernah Mengalaminya

Firdaus Anwar - detikHealth
Raisa salah satu artis yang pernah mengalami baby blues. Foto: Tripa Ramadhan Raisa salah satu artis yang pernah mengalami baby blues. Foto: Tripa Ramadhan
Jakarta - Kondisi baby blues disinggung oleh polisi dalam kasus istri bacok suami di Sukabumi, Jawa Barat. Menurut psikolog kondisi ini sebetulnya bukan penyakit dan bisa dialami oleh banyak wanita yang baru melahirkan.

"Baby blues itu hal yang normal, ada pada hampir setiap ibu setelah melahirkan. Sekitar 80 persen ibu melahirkan dan akan sembuh dengan sendirinya," kata Nuzulia saat dihubungi detikHealth pada Selasa (16/7/2019).

Dikutip dari berbagai sumber, contohnya beberapa artis berikut pernah mengaku mengalami baby blues:



1. Raisa
Penyanyi Raisa Andriana mengaku mengalami baby blues usai melahirkan anak pertamanya pada Februari 2019 lalu. Raisa mengalami baby blues selama beberapa minggu dan merasa kalau kondisinya masih jarang dibicarakan padahal bukan sesuatu yang tabu.

"Karena semua orang akan ada (mengalaminya) cuma bedanya parah atau enggak, sebentar atau lama. Aku sempat sebentar, ya berapa minggu sih, aku merasa kayak baby blues, terus kayak tiba-tiba nangis tanpa alasan," tutur Raisa saat ditemui detikHealth.

2. Mytha Lestari
Penyanyi Mytha Lestari juga sempat hampir mengalami baby blues usai melahirkan pada Agustus 2018 lalu. Pengalaman pertamanya sebagai ibu membuat Mytha menjadi ekstra protektif terhadap anaknya.

"Semua orang pada bilang 'ini udah minum belum? ini udah minum belum? udah minum belum? babynya kan nangis terus.' Itu hampir baby blues rasanya kaya pengen nangis," ungkap Mytha kala itu.



3. Alice Norin
Akhir Januari 2017 aktris Alice Norin melahirkan seorang bayi perempuan usai menunggu hingga lima tahun. Dia pun mengaku sempat mengalami baby blues ketika mengurus sang buah hati.

"Yang aku takuti itu baby blue sampai kesel sama anak. Nah itu yang aku takuti, alhamdulillah sama sekali nggak walaupun kadang suka ribet sendiri," pungkasnya.

4. Baby Margaretha
Aktris yang kerap tampil seksi Baby Margaretha melahirkan anak pertamanya tahun 2018 lalu. Dibalik kebahagiaan mengurus anak, ia mengaku sempat merasakan baby blues bahkan sampai frustasi.

"Baby blues sampai frustasi gitu karena capek banget ternyata ngurus anak. Kalau lahiran sakitnya kan cuma sebentar aja ya, saat itu aja udah selesai, kalau ngurus anak begadang tiap malam ngurus anak itu rasanya capek," kata Baby Margaretha kepada 20detik.

5. Selvi Kitty
Penyanyi dangdut Selvi Kitty mengaku mengalami baby blues sampai terpikir tak mau mengurus anaknya sendiri. Hal ini dikarenakan ia merasa terganggu dengan kebiasaan barunya mengurus sang buah hati.

"Yah kayak pas dia rewel, aduh ini anak mau apa sih, mau apalagi sih, harus diapain lagi. Kayak gitu sih paling baby bluesnya. Terus tiba-tiba kayak aku nggak mau ngurusin ah," kata wanita yang baru melahirkan anak pertamanya pada 18 Februari 2019 lalu.



Simak Video "Sambut Bahagia Kelahiran Bayi Kembar 3 di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/wdw)