Rabu, 17 Jul 2019 16:35 WIB

Derita Pemilik Wajah 'Boros', Auto-tua Tanpa Perlu Aplikasi Faceapp

Kintan Nabila - detikHealth
Penuaan dini membuat wajah seseorang tampak boros (Foto: iStock) Penuaan dini membuat wajah seseorang tampak 'boros' (Foto: iStock)
Jakarta - Sebuah aplikasi pengolah gambar di Android yang bisa membuat wajah terlihat tua kini menjadi viral. Untuk sebagian orang yang bermasalah dengan penuaan dini atau cepat tua, aplikasi ini bisa jadi mimpi buruk.

"Nggak pakai aplikasi sudah auto-tua," demikian kira-kira olok-olok yang akan muncul saat mereka mencoba aplikasi yang banyak dipakai di Instagram tersebut.

Kenapa wajah seseorang bisa lebih 'boros' alias menua lebih cepat dari rekan sebayanya? Ahli dermatologi dr Dikky Prawiratama, M.Sc, SpKK menjelaskan, ada dua faktor yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Tampang pebalap MotoGP Valentino Rossi saat diedit dengan aplikasi Faceapp.Tampang pebalap MotoGP Valentino Rossi saat diedit dengan aplikasi Faceapp. Foto: Istimewa
"Tergantung genetis, ada beberapa orang yang memang secara genetis lebih awet muda dibanding lainnya, kalau itu enggak bisa diubah," katanya saat dihubungi detikHealth, Rabu (17/7/2019).



Ia juga menambahkan, faktor kedua adalah gaya hidup dan pola makan. Hindari kebiasaan mrokok dan cukupi kebutuhan nutrisi, dengan mengkonsumsi vitamin A, B dan E seperti buah sayur dan kacang-kacangan. Ketiga vitamin ini tentunya bagus untuk kulit.

Jika kamu merasa memiliki wajah yang cepat tua, jangan menghindari aplikasi ini tapi cobalah hindari faktor kedua.



Derita Pemilik Wajah 'Boros', Auto-tua Tanpa Perlu Aplikasi Faceapp


Simak Video "Aipoly, Aplikasi Pintar Khusus Tunanetra"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)