Senin, 05 Agu 2019 15:51 WIB

Drama ASI Sekulkas Basi karena Listrik Mati: 'Mau Marah Tidak Bisa'

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Drama ASI perah yang mencair lalu basi karena listrik mati (Foto: dok. Ronal Yulius)
Jakarta - Berjam-jam mati lampu menyisakan banyak drama, khususnya di kalangan ibu menyusui. Stok ASI (Air Susu Ibu) perah bertumbangan, mencair lalu basi dan tak bisa dipakai lagi.

Seorang pengguna Twitter, Ronal Yulius, membagikan 'drama' yang dialaminya dengan stok ASI perah di kulkas. Berjam-jam sejak listrik padam, tabungan ASI yang ia simpan mulai mencair dan akhirnya basi.

"Perjuangan istri saya terasa percuma, mau marah tidak bisa," keluh Ronal, dikutip atas izin yang bersangkutan, Senin (5/8/2019).


ASI sebaskom akhirnya basi lantaran listrik mati berjam-jam.ASI sebaskom akhirnya basi lantaran listrik mati berjam-jam. Foto: dok. Mutia Lestari

Dalam unggahannya, Ronal yang tinggal di daerah Poris, Tangerang juga menyertakan penampakan botol-botol ASI perah yang isinya mulai mencair. Dalam keterangan berikutnya, ia memastikan stok tersebut sudah tidak bisa dipakai lagi karena basi.

"Mana anak saya kuat nyusu, tantangan berat buat pro-ASI seperti istri saya," lanjut Ronal.

Beragam drama seputar ASI perah banyak meramaikan mati lampu massal yang terjadi di Jakarta dan beberapa wilayah di sekitarnya. Sebagian ada yang menitipkan ASI ke minimarket, sebagian lagi harus merelakan stok ASI perah terbuang sia-sia.

Sebagian ASI yang terselamatkan oleh box es krim setelah dititipkan di minimarket.Sebagian ASI yang terselamatkan oleh box es krim setelah dititipkan di minimarket. Foto: Uyung/detikHealth




Simak Video "Kata WHO Soal Kemungkinan Penularan Corona Lewat ASI"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)