Selasa, 06 Agu 2019 23:50 WIB

Pekan ASI Sedunia

Mengatasi Anak 'Bingung Puting', Pesinetron Nina Zatulini Punya Tips Jitu

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Pesinetron Nina Zatulini dan drama bingung puting (Foto: Sarah Oktaviani Alam) Pesinetron Nina Zatulini dan drama 'bingung puting' (Foto: Sarah Oktaviani Alam)
Topik Hangat Pekan ASI Sedunia 2019
Jakarta - Memiliki anak lebih dari satu pastinya punya lebih banyak pengalaman yang berbeda-beda. Termasuk dalam memberikan ASI (Air Susu Ibu) eksklusif selama 6 bulan.

Pesinetron Nina Zatulini punya pengalaman di saat anak pertamanya, Kenzie, mendadak tidak mau menyusu. Itu berawal saat Nina sedang mengandung anak keduanya.

"Jadi anak pertama aku pernah ngalamin yang namanya 'bingung puting'. Itu terjadi karena aku sempet ngasih dot di umur dia yang masih 1 tahun 6 bulanan dan berhenti nyusuin karena lagi hamil anak kedua," ujarnya saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (06/8/2019).



Bingung puting merupakan kondisi saat anak menolak menyusu langsung pada payudara ibunya. Anak lebih memilih menyusu menggunakan botol atau dot.

Nina akhirnya menemui dokter laktasi untuk konsultasi tentang permasalahannya. Ia mulai lagi melakukan tahapan skin to skin dengan Kenzie sampai dibawa ke mana Nina pergi, tak terkecuali ke kamar mandi.

"Saat masalah 'bingung puting' itu, aku berasa jadi IMD (Ibu Menyusui Dini) lagi sih," keluhnya.



Simak Video "Bunda, ASI Eksklusif Bisa Lindungi Anak dari Kanker Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Pekan ASI Sedunia 2019