Jumat, 30 Agu 2019 09:30 WIB

Drama Menyusui Anak Kembar, Lula Kamal Catatkan Rekor 8 Jam Nonstop

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Lula Kamal dan kedua buah hatinya. Foto: Instagram Lula Kamal Lula Kamal dan kedua buah hatinya. Foto: Instagram Lula Kamal
Topik Hangat Pekan ASI Sedunia 2019
Jakarta - Dokter sekaligus public figure, Lula Kamal mempunyai pengalaman unik saat masih dalam program menyusui kedua anak kembarnya, yaitu Karim dan Halil. Ia pernah menyusui keduanya tanpa henti sampai 8 jam lamanya.

"Aku punya pengalaman saat nyusuin kembar aku itu, dan cowok semua. Aku nyusuin keduanya bergantian sampai 8 jam nonstop. Setiap anakku nangis aku kasih terus, nangis lagi kasih lagi," ujar Lula pada detikHealth saat di temui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).


Lula mengatakan, dia ia sudah membagi 'bagian' untuk masing-masing anak kembarnya. Namun, tetap saja saat hari itu keduanya masih merasa kurang. Ia berfikir mungkin karena anak laki-laki, intensitas menyusunya lebih sering dan banyak.

"Sudah ku bagi, yang kanan untuk Halil, yang kiri untuk Karim. Aku selalu kasih ganti-gantian, karena ada yang ASI nya encer untuk haus, dan yang kental untuk lapar," jelasnya.

Saat itu, Lula memberikan ASI pada anaknya setiap jam dan selalu bergantian. Namun Lula merasa bahagia, karena kebutuhan ASI untuk buah hati kembarnya tercukupi.

"Waktu itu aku sampe diledekin suamiku, katanya 'kamu bisa gila lama-lama nyusuin terus'," kata Lula.

Meskipun begitu, Lula merasa bahagia karena suami, orang tua, dan mertuanya sangat mendukung Lula dalam memberikan ASI ekslusif yang cukup untuk buah hati kembarnya.






Simak Video "Bunda, ASI Eksklusif Bisa Lindungi Anak dari Kanker Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Pekan ASI Sedunia 2019