Kamis, 29 Agu 2019 14:41 WIB

Jadi Duta ASI DKI, Istri Anies Baswedan Bertekad Jadi Teladan yang Baik

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Fery Farhati istri Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth) Fery Farhati istri Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth)
Topik Hangat Pekan ASI Sedunia 2019
Jakarta - Pada hari ini, Ferry Farhati Ganis, istri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipilih menjadi duta Air Susu Ibu (ASI) oleh Sentra Laktasi Indonesia (Selasi). Sebagai duta ASI, Ferry mengutamakan menjadi sosok teladan bagi ibu menyusui lainnya.

"Saya kan baru jadi duta ASI. Yang harus dijadikan perhatian adalah menjadi teladan yang baik. Jika kita sudah melakukan dan merasakannya, akan menjadi lebih mudah melakukannya," Katanya pada detikHealth saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, di Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).



Menurut Ferry, menyusui merupakan kegiatan dengan sejuta manfaat. Masa menyusui menjadi proses pendekatan yang paling baik antara ibu dan anak. Selain itu, proses menyusui juga memiliki peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang bayi.

"Di sini saya mengingatkan terus kalau menyusui itu banyak manfaatnya. ASI itu penting untuk tumbuh kembang bayi dan juga menjadi proses pendekatan yang alami antara ibu dan bayi," jelasnya.



Sebagai Duta ASI, Ferry menjelaskan perannya tidak hanya menganjurkan ataupun memberikan penyuluhan. Tetapi perannya dalam mengajak ibu-ibu muda untuk menyusui adalah tanggungjawab yang besar.

"Setelah menjadi duta ASI ini, menjadi teladan itu cukup berat. Tentunya dengan pengalaman yang kita miliki, semoga dapat menjadi teladan yang baik untuk ibu-ibu menyusui lainnya," imbuh Ferry.

Tak hanya itu, Ferry mengungkapkan peran pemerintah pun sangat dibutuhkan dalam masalah ini. Tidak hanya dalam Undang-undang yang berlaku, tetapi peran langsungnya sangat dinanti.

"Dan tentunya, dukungan dari pemerintah daerah sekitar sangat dinanti, mungkin nanti dari gubernur sendiri yang akan lebih mengajak dan bergerak lebih luas lagi di bidang ini," ujarnya.



Simak Video "Apa Efek ASI Jika Diminum oleh Orang Dewasa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Pekan ASI Sedunia 2019