Rabu, 07 Agu 2019 18:56 WIB

Seharian Tanpa Listrik dan Sinyal Internet, Stres atau Malah Bahagia?

Michelle Natasya - detikHealth
Ilustrasi bermain gadget pada kaum milenial. Foto: GettyImages/Andreas Rentz Ilustrasi bermain gadget pada kaum milenial. Foto: GettyImages/Andreas Rentz
Jakarta - Kaum milenial biasanya identik dengan perangkat digital. Banyak dari mereka yang tidak bisa jauh dari gadget dan sosial media. Listrik dan jaringan yang padam pada Minggu siang di beberapa wilayah Jabodetabek membuat mereka merasa situasi ini seakan balik ke zaman purba.

"Aku tuh stres. Karena keganggu banget ga bisa apa-apa, bosen. Yang ada cuman tidur-tiduran, bete, sensi," kata Diviya (21), seorang mahasiswi di Jakarta, pada detikHealth.

"Mungkin kalau orang zaman dulu, waktu gak ada listrik bisa fine-fine saja karena terbiasa gak pake listrik. Tapi kalau orang jaman sekarang kayaknya cukup berat sih ya. Ditambah aktivitas apapun jadi keganggu," tambahnya.



Di sisi lain, Sharon (19), juga mahasiswi, mengaku biasa saja hidup tanpa listrik dan sinyal. Buatnya, dengan situasi saat ini ia bisa punya banyak waktu untuk diri sendiri dan orang-orang terdekat.

"Kalau aku sih biasa saja, ya. Gak sampai stres sih. Ya aku me time aja, tidur, jalan-jalan ke mal, ngobrol sama keluarga. Banyak sih yang bisa dilakuin. Ngapain pusing. Main gadget lama-lama juga bosan," akunya.

Meskipun keduanya memiliki respon yang berbeda terhadap matinya listrik dan jaringan, keduanya memiliki harapan yang sama agar listrik dan jaringan kembali stabil sehingga mereka dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala.



Simak Video "Kata Psikolog soal Awkarin yang Hengkang dari Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)