Selasa, 13 Agu 2019 11:13 WIB

Minta 'Jatah' Torpedo Kambing ke Panitia Kurban? Harus Tahan 'Digodain'

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Torpedo kambing banyak diburu (Foto: Lamhot Aritonang) Torpedo kambing banyak diburu (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Pemotongan hewan kurban menjadi momen yang paling dinanti saat Idul Adha. Dari yang anak-anak hingga lanjut usia pastinya rela menunggu dari pagi sampai sore untuk mendapatkan jatah kurbannya. Bagi para panitia kurban, berebut jatah 'torpedo' atau testis kambing adalah salah satu pengalaman unik yang bisa disaksikan.

Thohir (73), salah satu panitia kurban di Bekasi mengatakan, tiap tahun selalu ada yang minta 'jatah' organ tersebut. Tidak ada malu-malu, hanya candaan ringan yang melengkapi proses 'serah terima torpedo' tersebut.

"Selama jadi panitia bertahun-tahun, ada aja yang minta 'torpedonya' kambing. Minta langsung aja gitu, sudah nggak ada malu-malu lagi. Paling ya digodain aja, seperti 'buat apa sih? masih kurang aja' ya paling begitu", ujar Thohir kepada detikHealth, Senin (12/8/2019).



Jika tidak ada yang meminta, lanjutnya, biasanya panitia akan menawarkan ke masyarakat lainnya. Ada saja yang menginginkan 'torpedo' dengan alasan rasanya yang enak.

"Kalo memang tidak ada yang mau, ya biasanya ditawarkan ke yang lain. Tapi jarang sih si 'torpedo' ini tersisa, pasti ada aja yang mau. Ada yang bilang karena rasanya yang enak dan khasiatnya yang katanya meningkatkan gairah itu," imbuhnya.

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang dapat membuktikan mitos si 'torpedo' dapat meningkatkan gairan seksual. Namun, kepercayaan ini masih berlangsung dan sangat dipercaya masyarakat.



Simak Video "Jelang Idul Adha, Hati-hati Bahaya Kolesterol Mengincar!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)