Sabtu, 17 Agu 2019 09:44 WIB

Akar Bajakah 'Temuannya' Dieksploitasi, Anggina Takut Ada yang Salah Konsumsi

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Aysa Aurealya Maharani, Anggina Rafitri, dan Yazid menerima penghargaan atas karya mereka. Foto: Sarah Oktaviani Alam/detikHealth
Topik Hangat Bajakah Tanaman Apa?
Jakarta - Kabar khasiat dari akar bajakah saat ini semakin ramai diperbincangkan. Hingga saat ini, akar bajakah sendiri sudah banyak diobral mulai dari kedai pinggiran hingga online shop.

Menanggapi potensi eksploitasi, Anggina Rafitri, salah satu siswa SMAN 2 Palangka Raya yang meneliti akar bajakah menegaskan pihaknya belum membuka secara luas obat ini. Ia meminta masyarakat berhati-hati untuk membelinya

"Tolong dipilah-pilah dulu lah. Dari kita pun belum membuka secara luas. Takutnya masyarakat salah konsumsi," ujarnya saat di temui di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).



Hari ini, 3 siswa dari SMAN 2 Palangka Raya yaitu, Aysa Aurealya Maharani, Anggina Rafitri, dan Yazid menerima penghargaan atas karya mereka. Ketika ditanya tentang jenis akar bajakah yang digunakan, Yazid mengatakan masih dirahasiakan.

"Untuk jenisnya sendiri sebenarnya adalah 100 lebih. Tapi untuk jenis yang kita gunakan, kita nggak bisa beberkan," tegas Yazid.

Ke depannya, mereka berharap akar bajakah ini dapat dijadikan obat dan bermanfaat bagi orang banyak.



Simak Video "Dukungan yang Bisa Dilakukan agar Pasien Corona Tak Takut Stigma"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Bajakah Tanaman Apa?