Kamis, 29 Agu 2019 15:53 WIB

Viral Misteri KKN Desa Penari, Kenapa Cerita Horor Selalu Bikin Penasaran?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Kisah-kisah horor dan misteri selalu bikin penasaran. (Foto: iStock)
Jakarta - Jagat maya sedang diramaikan cerita viral tentang KKN Desa Penari yang menceritakan pengalaman mistis sekelompok mahasiswa. Mereka diceritakan tengah KKN di desa yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

Cerita horor selalu bikin bulu kuduk bergidik merinding. Namun faktanya, cerita semacam ini justru menjadi salah satu yang populer dan paling bikin penasaran.



Dikutip dari situs sciencenorway, penyebab materi horor selalu menarik perhatian sebetulnya sangat sederhana. Apalagi bagi orang yang sedang merasa sangat bosan.

"Salah satu alasan utama kita suka materi bertema horor sesungguhnya sangat mendasar. Film atau hal lain yang punya konten misteri ternyata mampu menghibur kita," kata peneliti Soren Birkvad dari Inland Norway University of Applied Sciences.

Menurut Birkvad, tes kepribadian membuktikan mereka yang bosen cenderung memberi skor tinggi pada segala hal yang cenderung 'mencari perhatian.' Riset menyatakan, mereka yang memiliki skor tinggi biasanya menyukai film atau materi horor lainnya.

Efek yang ditimbulkan film dan materi horor lain, hampir sama dengan dampak yang muncul dari berbagai hal yang bersifat uji nyali. Misal terjun dari pesawat dengan parasut atau naik roller coaster yang bikin jantungan. Film dan materi horor mampu membuat penikmatnya merasa antusias.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)