Jumat, 30 Agu 2019 19:56 WIB

Seorang Dokter Dipuji karena Operasi 7 Jam Nonstop, Tapi Apa Tidak Lelah?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Seorang dokter mengerjakan operasi 7 jam nonstop (Foto: thinkstock) Seorang dokter mengerjakan operasi 7 jam nonstop (Foto: thinkstock)
Jakarta - Netizen memuji seorang dokter yang telah melakukan operasi 7 jam tanpa henti. Seorang kolega mengunggah foto dokter bernama Dr Dai Yu tersebut di media sosial dalam kondisi tertidur di sela operasi.

"Salut. Terima kasih atas usahanya," ujar seorang warganet dikutip dari Daily Mail.

Seorang netizen lain mengatakan, dia tersentuh dan ingin berterima kasih atas pelayanan yang diberikan dokter. Sementara warganet lain mengatakan dokter di negara mereka adalah yang terbaik.



Menanggapi pujian dan respons positif warganet, Dr Dai berusaha tetap rendah hati. Menurutnya, memenuhi jadwal operasi adalah tanggung jawabnya terhadap perbaikan kondisi pasien. Operasi harus segera dilakukan supaya pasien cepat pulih.

Dr Dai berharap kepatuhan memenuhi jadwal operasi membantunya meningkatkan keterampilan operasi. Selanjutnya metode dan caranya operasi bisa menjadi contoh bagi kolega maupun rekan dokter yang lain.

Saat ini, Dr Dai tercatat sebagai deputi direktur di departemen ortopedi Longgang Central Hospital. Rumah sakit ini terletak di Shenzhen yang ada di wilayah China bagian selatan. Foto Dr Dai diambil salah satu koleganya pada Senin (26/8/2019).

Kepada stasiun televisi lokal Longgang Channel, Dr Dai mengatakan, dia dan koleganya diberi tugas menangani 10 operasi bedah pada hari itu. Dr Dai yang mulai bertugas pada pukul 8 pagi waktu setempat, telah melakukan 7 operasi tanpa henti.

Sekitar pukul 17.00 waktu setempat, dr Dai memutuskan berhenti sejenak dengan duduk sekitar 10 menit di ruang operasi. Saat itu dokter anastesi sedang menyiapkan pasien Dr Dai berikutnya yang hendak dioperasi.

Dr Dai ternyata tertidur sambil menunggu masa persiapan operasi. Saat itulah salah satu kolega Dr Dai mengambil foto dan mengunggahnya ke media sosial. Dr Dai mengatakan, dia melanjutkan operasi setelah bangun dari istirahat singkatnya dan tidak meninggalkan operasi hingga pukul 21.00. Dia baru pulang setelah semua jadwal operasi dipenuhi.



Simak Video "Kenali Cara Operasi Bibir Sumbing"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)