Jumat, 27 Sep 2019 14:54 WIB

Cara Sehat Ala Jhody 'Super Bejo': Hindari Cicilan Biar Enggak Stres

Widiya Wiyanti - detikHealth
Jhody Super Bejo. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Jhody 'Super Bejo'. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Jhody 'Super Bejo' kini hidup dengan tiga ring jantung dan dua balon setelah mengalami serangan jantung pada 2016 silam. Namun kini pelawak itu semakin sehat dan segar saja.

Pria berusia 49 tahun itu pun berbagi tips agar tubuhnya tetap sehat, yakni tanpa adanya tekanan. Tekanan hidup mampu membuat seseorang merasa terbebani yang akhirnya berujung stres dan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

"Kenapa saya bisa sesegar ini? Jawabannya nggak ada riba. Saya jual rumah saya, saya jual semua mobil, saya bayar semua. Saya ngontrak," ceritanya saat ditemui detikcom di Kementerian Kesehatan RI, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).



"Angsuran itu pressure. Cicilan pressure. Setelah saya lepas itu saya bebas," imbuh rekan Teuku Edwin itu.

Keputusannya pun didukung oleh istri dan anak-anaknya. Dukungan dari orang terdekat juga membantu Jhody meningkatkan kondisi kesehatannya. Kondisi jantungnya pun kian membaik.

"Qadarullah hanya dalam waktu dua bulan saya dapat mobil walau kecil cash tanpa riba. Saya dapat rumah walau jauh, tapi depannya masjid," lanjutnya.

Selain hidup tanpa cicilan yang bisa membuat tertekan, Jhody juga punya tips untuk menurunkan berat badan. Selama ini ia menerapkan mindset 'sudah pernah' setiap kali akan mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

"Ternyata mindset ketika saya ditawarkan steak wagyu, saya cuma lihat itu lemaknya banyak. Saya tetap pesan yang biasa. Untuk menghindari itu mindsetnya 'sudah pernah'. Pas Idul Fitri kan makanannya santan semua, itu juga mindsetnya 'sudah pernah'" tutup Jhody.



Simak Video "Teknik Meditasi Pernapasan Sederhana"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)