Selasa, 15 Okt 2019 15:34 WIB

Hati-hati, Sering Usapkan Tisu Magic Bisa Berisiko bagi Mr P

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi tisu magic. Foto: iStock Ilustrasi tisu magic. Foto: iStock
Jakarta - Mengaku meminum vitamin dan menggunakan tisu magic sebelum beraktivitas seksual, Ridwan Solihin alias Emen membunuh OS (28), wanita pekerja seks komersial (PSK) online, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Tisu magic memang kerap digunakan para pria yang berkeyakinan bisa meningkatkan vitalitas sehingga tidak cepat ejakulasi dini. Bagaimana jika terlalu sering menggunakan tisu magic? Apakah aman-aman saja?

Spesialis kulit dan kelamin dr I Gusti Nyoman Darma Putra, SpKK, dari D&I Skin Centre Bali pernah mengatakan jika pria sebetulnya tidak terlalu perlu membersihkan organ intim dengan antiseptik, dalam hal ini tisu magic sebelum bercinta.



Selain itu beberapa bahan pada tisu magic juga tidak benar-benar bebas risiko alergi, terutama pada penis yang cenderung sensitif.

"Untuk setiap bahan kadang bisa menimbulkan alergi, namun pada orang-orang tertentu. Karena kulit area penis cenderung sensitif," kata dr Darma kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Beberapa orang percaya bahwa tisu magic juga berfungsi sebagai tisu antiseptik, sehingga tidak jarang digunakan untuk perawatan luka. Namun dr Darma menyebut bahwa tisu magic sebetulnya tidak cocok dipakai untuk membersihkan luka. Apa yang terjadi adalah seseorang bisa jadi merasa lebih baik karena tisu magic membuat sensasi mati rasa.

"Sifatnya bukan antiseptik atau pembunuh kuman tapi analgetik/anestesi atau membuat mati rasa. Jadi tidak tepat kalau untuk membersihkan luka," pungkasnya.



Simak Video "Sebelum Dioperasi, Aria Permana Diperiksa di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)