Selasa, 15 Okt 2019 16:19 WIB

Efeknya Bikin Kebas, Tisu Magic Dipakai Juga untuk Pereda Nyeri

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi tisu magic yang juga digunakan sebagai pereda nyeri. Foto: iStock Ilustrasi tisu magic yang juga digunakan sebagai pereda nyeri. Foto: iStock
Jakarta - Tisu magic diyakini dapat meningkatkan vitalitas pria dalam berhubungan seksual. Bahkan sensasi kebasnya dapat membuat sebagian pria bisa ereksi lebih lama serta mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Selain untuk bercinta, ternyata tisu magic juga digunakan sebagai pereda nyeri, terutama untuk performa olahraga. Hal ini pernah dilakukan Toti (21), dari Surabaya yang mengaku pernah mengusapkan tisu magic di kaki sehingga larinya jadi lebih kencang.

"Aku pernah pakai karena dikasih temenku buat cheating sewaktu tes garjas (kebugaran jasmani) buat point lari. Emang ngefek sih nguatin kaki dan point lariku dapet nilai lebih tinggi daripada biasanya," katanya beberapa waktu lalu.



Sementara itu menurut praktisi kesehatan olahraga, dr Sophia Benedicta Hage, SpKO, tisu magic yang memiliki efek kebal kerap kali digunakan saat cedera ketika berolahraga namun hanya sementara dan tidak mengurangi bengkaknya.

"Tisu magic bisa meredakan cedera? Enggak. Mendingan beli es batu," katanya.

"Yang berbahaya adalah ketika cedera namun kita tidak mengurangi bengkaknya," tambah dr Shopia.

Pertolongan pertama pada cedera olahraga adalah memberikan terapi dingin, bisa dengan memberikan spray dingin atau kompres dengan es untuk mengurangi gejala pada bagian yang cedera.

"Kalau cedera olahraga, kasih terapi yang dingin makanya harus kompres es. Kalau spray saja tidak ada penekanan pada bengkak makanya diberikan kompres es," pungkasnya.



Simak Video "Sebelum Dioperasi, Aria Permana Diperiksa di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)