Kamis, 24 Okt 2019 15:51 WIB

Pernah Berseteru, dr Terawan Masih Anggota IDI? Ini Faktanya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ketum PB IDI Daeng M Faqih (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta - Terpilihnya dr Terawan Agus Purwanto, SpRad(K) sebagai Menteri Kesehatan oleh Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 memunculkan lagi kabar kurang menyenangkan antara dirinya dan PB IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PB IDI, dr Daeng M Faqih mengatakan persoalan tersebut adalah kisah lama yang tak perlu diungkit kembali.

"Masalah apa? Itu kan masalah internal, nggak usah lah di persoalkan. Biar internal. Itu sudah lama, janganlah diungkap-ungkap lagi," sebut dr Daeng saat dijumpai di Kantor PB IDI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Soal status keanggotaan dr Terawan, dr Daeng mengatakan sampai saat ini Menkes terpilih tersebut masih menjadi anggota dari IDI.



"Jadi Pak Terawan ini salah satu anggota IDI. Jadi janganlah (diungkit-red). Makanya saya bilang, janganlah persoalkan masalah di belakang," tambahnya.

dr Daeng mengatakan masalah soal keanggotaan atau kode etik tak perlu dibesarkan dan diungkit terlalu jauh. Mengingat masih banyaknya permasalahan publik yang harus diselesaikan segera.

"Ini kan sudah selesai. Masalah internal itu ya sudah. Artinya tolong tidak usah dipermasalahkan lagi," pungkasnya.



Simak Video "5 Pesan IDI untuk Terawan Terkait Vaksinasi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)