Rabu, 30 Okt 2019 11:50 WIB

Sambangi Kantor, Menkes Terawan Gandeng Tangan Ketua IDI Pamer Keakraban

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Dulu pernah 'berseteru', Menkes Terawan bersama Ketua IDI dr Daeng tunjukkan kekompakan. (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta - Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengunjungi kantor Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada Rabu (30/10/2019). Dalam pertemuan tersebut ia bertemu dengan Ketua PB IDI, dr Daeng M Faqih, untuk membicarakan seputar permasalahan kesehatan yang kerap kali dihadapi oleh masyarakat.

"Bertemu bersama saudara sekandung yang saling bercengkrama bersama-sama berbicara yang nyaman-nyaman aja. Jadi apa yang kami bicarakan ya pembicaraan keluarga," tutur Menkes Terawan saat dijumpai di kantor PB IDI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

"Saya dengan beliau selaku ketua IDI dan saya selaku pelayan beliau sebagai Menteri Kesehatan kan pelayan, melayani apa keinginan beliau, apa yang harus saya wadahi, demi kemashlahatan umat dalam bidang kesehatan nasional," sambungnya.


Ke depannya, baik Kementerian Kesehatan dan IDI akan rutin melakukan pembahasan mengenai regulasi terkait stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Pada kesempatan itu, Menkes juga sempat menegaskan keanggotaannya di IDI.

"Lho kita sebagai Menkes kan juga anggota IDI. Saya rasanya belum dicabut ya? Jadi masih terlibat wong saya anggota IDI," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, dr Daeng mengatakan pertemuan kali ini lebih membahas soal permasalahan umum, belum spesifik topik tertentu.

"Ya diskusi nyantai lah, lebih banyak di antara kita ini harus kompak karena permasalahan kesehatan yang dihadapi ini luar biasa," pungkas dr Daeng.



Simak Video "Kemesraan Menkes Terawan dengan IDI Bicara Soal JKN"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)