Sabtu, 02 Nov 2019 10:14 WIB

3 Tips Lakukan Hipnoterapi di Rumah Agar Diet Lancar

Nurul Khotimah - detikHealth
Rileks jadi kunci agar sugesti mudah diterima otak. (Foto: shutterstock) Rileks jadi kunci agar sugesti mudah diterima otak. (Foto: shutterstock)
Jakarta - Hipnoterapi diet atau diet dengan metode terapi hipnotis ini biasanya membutuhkan bantuan seorang hipnoterapis. Nantinya seseorang akan dipandu untuk rileks sehingga bisa masuk ke alam bawah sadar (unconsius).

Dengan metode hipnoterapi pikiran disugesti untuk mengubah pola makan, motivasi, serta semangat perilaku-perilaku hidup sehat.

Nah bagi yang penasaran ternyata hipnoterapi ini bisa dilakukan sendiri lho. Tanpa perlu mendatangi ahli, jika kita tahu triknya metode diet ini bisa dilakukan sendiri di rumah.

Berikut tips yang diberikan Irwan Sujarwo, praktisi hipnoterapi:


1. Tentukan tujuan yang ingin dicapai
Memiliki tujuan saat melakukan hipnoterapi adalah hal yang penting. Alasannya karena tujuan ini yang nantinya membantu sugesti di otak. Misal menentukan tujuan untuk diet dan merubah pola hidup sehat.

2. Tentukan sugesti yang ingin diterapkan
Setelah memiliki tujuan, hal yang harus dilakukan adalah mensugesti pikiran/otak. Menanamkan ide untuk kita praktikkan. Caranya bisa dengan merekam sugesti dan kemudian kita dengarkan sebelum tidur.

3. Relaksasi
Dengan kondisi rileks tubuh akan mudah menerima ide/sugesti baru untuk diterapkan. Jadi relaksasi merupakan kunci utama untuk memasuki alam bawah sadar dan menanamkan sugesti. Relaksasi bisa didapat dengan mendengarkan musik yang tenang, juga bisa dengan melatih pernapasan untuk meredakan stres.



Simak Video "Tahu Nggak Sih, Makna Diet Sesungguhnya Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)