Kamis, 12 Des 2019 04:30 WIB

Cerita Relawan RS Apung, Operasi Jalan Terus Meski Dihantam Ombak Tinggi

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Salah satu RS apung milik dr Lie A Dharmawan (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth) Salah satu RS apung milik dr Lie A Dharmawan (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth)
Jakarta - RS Apung memudahkan warga di kepulauan untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak dan cepat tanggap. Tak hanya penanganan pasien biasa, namun RS Apung berhasil melakukan tindakan operasi di beberapa kasus.

Tindakan operasi yang dilakukan RS Apung tak terhindar dari beberapa kendala. Salah satu yang diceritakan pemandu RS Apung Nusa Waluya II, adalah pengalaman menghadapi ombak yang tinggi.

"Kapal tongkang ini meskipun stabil waktu kita berlabuh, tapi di suatu ketika pernah goyang karena diterpa ombak," kata Odnial Ndolu, seorang relawan perawat doctorSHARE.

Ruang operasi di sebuah RS apung.Ruang operasi di sebuah RS apung. Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth


Meskipun begitu, penanganan operasi tetap berjalan lancar karena dokter-dokter di RS Apung sudah terlatih dalam melakukan tindakan operasi dengan menjaga keseimbangan melalui caranya masing-masing.

"Namun hebatnya sama sekali nggak mengganggu jalannya operasi," pungkasnya.

RS apung juga dilengkapi ruang perawatan.RS apung juga dilengkapi ruang perawatan. Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth



Simak Video "Anjing Penghibur yang Bikin Pasien Kembali Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)