Sabtu, 14 Des 2019 06:29 WIB

Kisah Mereka Korban Bercanda Tarik Kursi, Pingsan Hingga Alami Lumpuh

Widiya Wiyanti - detikHealth
Niatnya lucu-lucuan, bercanda tarik kursi kerap berakibat fatal (Foto: iStock) Niatnya lucu-lucuan, bercanda tarik kursi kerap berakibat fatal (Foto: iStock)
Topik Hangat Candaan Berbuah Petaka
Jakarta - Bercanda memang menjadi hal yang diperlukan dalam hidup, namun jangan melakukan candaan yang membahayakan, seperti bercanda tarik bangku. Bercandaan ini sering kali memakan tak hanya satu atau dua korban.

Belum lama ini, cerita Sinta Auliya (19) yang mengalami lumpuh sementara akibat bercanda tarik kursi. Tulang ekornya retak dan tulang belakangnya patah, hingga Sinta pun mengalami depresi saat kondisinya semakin parah.

"Sebenernya gue stres bukan karna jatuhnya. dulu gue stres krn ga sengaja denger guru gue ngomong ke temen gue gini "kalo tulang ekor bermasalah pasti susah punya anak". disitu letak ingin berhenti hidup hahahah setelah guru gue ngomong gitu gue gamasuk sekolah 2minggu krn stres," tulisnya dalam utasan di Twitter, Rabu (11/12/2019).

Pada bulan September lalu, video yang menunjukkan seorang perempuan terbaring mengerang kesakitan akibat terjatuh saat akan duduk, jadi korban bercanda tarik kursi oleh teman di sekolah pun menjadi viral di Facebook.

Ibunya, Ibnu Yahya (41) dari Brebes, Jawa Tengah, mengatakan bahwa anak perempuannya itu mengalami cedera tulang ekor yang menyakitkan. Hal ini membuatnya tidak bisa duduk.

"Saya sedih ini bukan kejadian kecelakaan di jalan tapi kenyataannya sangat membahayakan. Saya waktu itu syok karena enggak bisa ngebayangin kalau misalnya anak saya harus seperti ini," ungkap Ibnu.



Selain mereka, Maigita Mega, seorang mahasiswa di sebuah universitas di Tangerang Selatan mengisahkan pengalamannya soal bercandaan tarik kursi semasa kecil. Katanya ia jatuh saat menemani tantenya belanja ke pasar.

"Pas SD gue pergi ke pasar sama tante. Nah pas di pasar ikan gue kan awalnya duduk di kursi kayu itu, tante bilang jangan kemana-mana. Eh nggak tahu kenapa mungkin ada yang nyenggol kursinya gue langsung jatuh gitu deh. Eh tiba-tiba pas gue bangun udah di kasur aja, ternyata gue pingsan wkwk ga sadar aja gitu," ujar Gita, sapaannya, kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Sama seperti Gita, Patricia yang juga seorang mahasiswi juga mengaku pernah mengalaminya. Beruntung ia tidak mengalami cedera yang serius, walau insiden itu tetap membuatnya jengkel.

"Jadi pas SD gue lagi les bareng sahabat-sahabat gue, entah kesambet apa, satu orang sahabat cowo aku jahil. Narik kursi pas aku mau duduk, akhirnya aku jatuh dong. Nah habis itu malah di ketawain gitu. Nah, sumpah sih kesel banget karena aku tau jatuh pas di tulang ekor gitu bisa cacat kan," ujar Patricia.

Ternyata Patricia merasakan sakit seperti nyeri pada tulang belakang, tapi tidak terlalu parah sehingga tidak harus ke rumah sakit. Hanya dia masih merasakan dendam sampai sekarang, karena keisengan yang dia lakukan bisa membuat ia cacat selamanya.



Simak Video "Lumpuh Tak Jadi Alasan Nurjannah Berhenti Beraktivitas"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)
Topik Hangat Candaan Berbuah Petaka