Sabtu, 28 Des 2019 17:01 WIB

Godaan Diskon Akhir Tahun di Mata Para Pemburu Promo

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Godaan diskon akhir tahun di mata pemburu promo. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta - Momen akhir tahun yang beberapa hari ini diwarnai dengan promo diskon di berbagai pusat perbelanjaan ternyata tidak hanya membuat kalap, tapi bisa memuaskan hasrat seseorang. Bukannya merasa menyesal, beberapa orang ini malah merasa puas dan untung di momen seperti ini.

"Kalau saya sih ya ngerasa puas aja gitu, bisa beli barang yang memang di bulan sebelumnya nggak kebeli. Ngerasa untung juga karena harganya miring parah sih," ujar Nadien salah satu warga Jakarta pada detikcom, Jumat (27/12/19).

Nadien mengaku di bulan ini saja sudah menghabiskan hampir 2,3 juta untuk kepuasaannya. Ia membeli banyak barang, dari yang memang bisa digunakan setiap hari hingga yang hanya menarik perhatiannya saja.


Ditemui di tempat lain, Wulan ternyata juga merasakan hal yang sama. Di bulan ini, dia mengaku sudah 3 kali bolak-balik mal untuk mencari barang yang ada diskonnya. Ia rela merogoh kocek lebih karena merasa diuntungkan dengan potongan harga yang ditawarkan.

"Biasanya itu aku beli koper kalau memang punyaku udah rusak, tapi bulan ini aku beli koper yang harganya miring abis. Puas bisa kebeli, untung juga karena harganya yang miring, dan beli banyak barang lainnya juga yang ada promo buy 2 get 1 gitu deh," jelasnya.

Bahkan dalam sekali belanja, dia memborong sampai 2 kantong besar yang isinya baju hingga sepatu. Menurut Wulan, ini dijadikan persediaan untuk acara tertentu dan menyambut awal tahun dengan gaya yang baru juga.

"Tahun baru, ya barang dan gaya juga harus baru juga dong mba. Asal kartu kredit limitnya masih banyak mah," ucapnya diiringi tawaan.



Simak Video "Beredar Kabar Terompet Tularkan Penyakit, Ini Faktanya!"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)