Minggu, 29 Des 2019 11:10 WIB

Keluh Kesah Pegawai Mal Saat Momen Diskon Akhir Tahun

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Diskon akhir tahun (Foto: Pradita Utama) Diskon akhir tahun (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Momen diskon akhir tahun memang jadi tujuan banyak orang untuk berburu banyak berbagai barang dengan harga yang miring. Bahkan karena terlalu semangat, sampai rela mengaduk-aduk barang yang dijual untuk menemukan yang pas.

Tapi ini yang dikeluhkan Via, salah satu pegawai toko di pusat perbelanjaan di Jakarta. Ia mengaku bisa pulang lebih malam sampai para pembeli keluar dari toko. Tak hanya itu, ia juga masih harus merapikan barang yang berantakan karena pembelinya.

"Pernah sampai setengah 11 sampai pada keluar toko (pembeli), tapi kan harus beberes dulu sampai jam 12. Barang berantakan kayak kena badai, tsunami, puting beliung deh, sampai nggak bisa bedain mana yang sale dan nggak. Ancurlah pokoknya," jelasnya pada detikcom, Jumat (27/12/19).


Menurut Via, keadaan akhir tahun seperti ini tidak sampai membuatnya stres, tapi bisa sakit. Dua hari keadaan toko ramai, ia dan temannya tumbang bahkan sampai pasang koyo di seluruh tubuh karena sakit serta linu. Beberapa pelanggannya juga bisa memborong sampai 3 kantong besar dengan jumlah yang fantastis hingga 8 juta rupiah.

Okky, salah satu pegawai di pusat perbelanjaan yang berada di Bekasi mengaku tidak sampai merasa stres. Tapi biasanya setelah bekerja, ia dan teman-temannya curhat dan meluapkan kekesalannya tentang pembeli yang mereka layani. Meski lelah, ia menyadari kalau ini sudah menjadi kewajibannya.

"Nggak stres sih kak, paling cuma gondok aja ngadepin customer yang kaya gitu. Di depan tuh customer biasa aja, tapi biasanya bareng temen di belakang ngoceh-ngoceh ngeluarin unek-unek," jawabnya sambil diiringi tawaan.



Simak Video "Teknik Meditasi Pernapasan Sederhana"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)