Rabu, 08 Jan 2020 13:42 WIB

Viral! Ada Larangan Merokok Khusus Mahasiswi di Pamulang

Nurul Khotimah - detikHealth
Berlaku khusus untuk mahasiswi atau perempuan, larangan merokok di kampus ini viral di media sosial. (Foto: Nurul Khotimah/detikHealth) Berlaku khusus untuk mahasiswi atau perempuan, larangan merokok di kampus ini viral di media sosial. (Foto: Nurul Khotimah/detikHealth)
Jakarta - Papan larangan merokok di Universitas Pamulang (Unpam), Tangerang Selatan, Banten, mendadak viral di media sosial. Pasalnya, larangan di papan tersebut hanya ditujukan untuk mahasiswi alias perempuan. Sementara untuk laki-laki, bebas!

Pantauan detikcom, papan larangan merokok khusus untuk mahasiswi ini berada di sekitar kantin kampus. Dan memang benar, tampak sejumlah pria dengan asyik merokok di lingkungan kantin kampus yang di dindingnya terpajang papan larangan tersebut.

Albert Setiadi, Mahasiswa semester 7 dari Fakultas Ekonomi dan Managemen, mengakui untuk laki-laki memang masih bebas untuk merokok di lingkungan kampus.

"Buat cowok sih bebas, cuman harus tahu aturan. Harus di luar area kelas. Kalo bisa sih di area terbuka, paling di kantin, di parkiran," jelasnya, saat ditemui detikcom di Kampus 1 Unpam, Rabu (8/1/2020).


Larangan merokok hanya berlaku untuk mahasiswi atau perempuan.Larangan merokok hanya berlaku untuk mahasiswi atau perempuan. Foto: Nurul Khotimah/detikHealth

Ada beberapa papan larangan semacam ini tersebar di sekitar kantin kampus. Menurut salah satu penjaga kantin yang tak ingin disebutkan namanya, papan tersebut baru dipasang Senin lalu.

Meski demikian, kebijakan larangan merokok bagi perempuan ini kabarnya sudah lama diterapkan. Hanya saja baru dipasang pembaharuan papan larangan yang sekitar kampus.

Menurut seorang sekuriti kampus yang tidak berkenan disebut namanya, kebijakan ini sudah ada sejak lama. Kemungkinan sudah ada sejak Unpam berdiri.

"Mulai dari Unpam berdiri, udah lama," jelasnya.

Sanksinya tidak tanggung-tanggung, mahasiswi yang merokok bisa dikeluarkan.Sanksinya tidak tanggung-tanggung, mahasiswi yang merokok bisa dikeluarkan. Foto: Nurul Khotimah/detikHealth





Simak Video "Bersiteguh Vape Aman, Vaper Ramai-ramai Pamer Rontgen Dada"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)