Sabtu, 18 Jan 2020 18:02 WIB

Kata Mereka yang Terganggu Ulah Cowok-cowok 'Ngangkang' di KRL

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Para penumpang yang duduk ngangkang di kereta. Foto: Achmad Reyhan Dwianto/detikHealth
Jakarta - Penumpang KRL pasti sering nemuin pria yang suka duduk dengan posisi ngangkang. Gara-gara dia duduk ngangkang, kamu jadi nggak kebagian tempat duduk. Padahal, tempat itu masih cukup buat dua orang atau lebih.

Mungkin hal ini mereka lakuin tanpa sadar karena sudah terbiasa, bukan karena dia nggak mau berbagi tempat. Tetapi, pria juga harus tau, ini efeknya waktu kamu nggak mikirin penumpang lain.

Mona Tri Astuti, salah satu penumpang KRL, cukup kesal dengan kejadian ini. Saat ditemui detikcom di KRL tujuan akhir Jakarta Kota, dia pun membagikan pengalamannya.


"Aku kan setiap hari naik KRL, tahu sendiri kan kalau KRL tuh penuhnya kaya apa, ngeliat yang duduknya lebar-lebar gitu, ngangkang, suka bikin gengges, kadang pengen aku marahin satu-satu, tapi nggak tega juga kalau yang ngangkang umurnya udah tua," jelasnya saat ditemui detikcom, Jumat (17/1/2020).

Selain Mona, penumpang lain bernama Annisa Azzahra, juga mengaku sering menemukan laki-laki dengan posisi duduk yang ngangkang.

"Sering banget, ya aku tegur lah, kadang ada yang langsung geser, kadang ada juga yang malah marah balik, kalau nggak gitu gimana kita juga di sini semua pengen dapet tempat duduk mbak," jelasnya.



Simak Video "Ingin Kulit Putih? Ini Tipsnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)