Senin, 03 Feb 2020 15:36 WIB

Cuan for Lyfe! Masker N95 Anti Virus Corona Dijual Rp 3 Juta di Lapak Online

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
masker n95 dijual mahal demi cuan Masker N95 dijual mahal karena tingginya permintaan (Foto: tangkapan layar)
Jakarta -

Belakangan, permintaan masker N95 melonjak seiring dengan meningkatnya kasus virus corona di beberapa negara. Banyak toko dan apotek yang mengaku kehabisan stok masker karena banyaknya permintaan.

Namun adanya hal ini dimanfaatkan oleh beberapa oknum tidak bertanggung jawab. Harga masker di beberapa market place online seperti Shopee dan Tokopedia dinaikkan berkali-kali lipat dari harga aslinya.

Penelusuran detikcom menemukan harga masker n95 dengan harga normal Rp 200 ribu untuk satu kotak dengan isi sekitar 20 pcs, dijual dengan harga fantastis oleh beberapa toko yakni Rp 1.8 juta bahkan sampai Rp 3 juta.

"Kami tidak akan mentolerir penjual yang menaikkan harga masker dengan besaran yang tidak masuk akal, di tengah situasi sekarang ini," tutur Aditya Maulana Noverdi, Public Relation Shopee, dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (3/2/2020).

Saat ini, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap oknum 'nakal' yang memanfaatkan situasi serupa untuk mencari keuntungan pribadi.

"Kami akan selalu memantau situasi terkini tentu termasuk situasi di dalam aplikasi kaml. Shopee juga akan terus berkomunikasi dengan mitra-mitra penjual untuk memastikan harga masker dijual dengan harga yang sesuai," tutupnya.



Simak Video "Penjelasan Medis Soal Gunakan Masker Terbalik adalah Salah"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)