Kamis, 13 Feb 2020 08:47 WIB

Heboh WN China Kena Corona Usai dari Bali, Kemenkes Akan Beri Penjelasan Resmi

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
WHO resmi menamai virus Corona yang menewaskan 1.115 orang. Virus mematikan yang pertama kali diidentifikasi di China pada 31 Desember itu dinamai COVID-19. Virus corona COVID-19 telah menewaskan lebih dari 1.000 orang (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Beredar kabar, seorang warga China bernama Jin terinfeksi virus corona jenis baru yaitu COVID-19. Hal ini dilaporkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Kota Huainan, Provinsi Anhui pada (5/2/2020).

Berdasarkan informasi dari akun resmi Pemerintah Provinsi Anhui di laman Weibo, Jin dikabarkan sempat berkunjung ke Bali pada akhir Januari lalu.

Jin disebut terbang ke Bali dari Wuhan menggunakan maskapai Lion Air pada 22 Januari. Seminggu setelahnya, Jin melakukan perjalanan ke Shanghai dengan Garuda Indonesia pada 28 Januari.

Saat dimintai konfirmasi, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan menjawab akan segera memberikan informasi terkait hal tersebut siang ini.

"Nanti jam 14.00 akan ada penjelasan di kemkes (Kementerian Kesehatan) sekaligus terkait Natuna," katanya saat dihubungi detikcom, Kamis (13/2/2020).

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui apakah WNA tersebut terinfeksi virus corona jenis baru saat sedang melakukan perjalanannya ke Bali, atau tidak.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)