Jumat, 06 Mar 2020 15:46 WIB

Kata Penumpang KRL Soal Fasilitas Hand Sanitizer di Gerbong dan Stasiun

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Fasilitas antiseptik gratis tersedia di halte TransJakarta Harmoni. Keberadaan antiseptik gratis itu sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona. Warga memanfaatkan fasilitas hand sanitizer di tempat umum untuk mencegah penularan virus corona (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Hand sanitizer yang saat ini disediakan sebagai fasilitas umum mulai dimanfaatkan oleh masyarakat. Tak terkecuali di commuter line KRL, baik stasiun maupun di gerbong.

Sudah disediakan untuk umum, bagaimana masyarakat memanfaatkannya ya?

"Kalau di KRL baru sekali. Kalau di MRT setiap pulang (kerja)," kata Alfianti, seorang penumpang KRL, pada detikcom, Jumat (6/3/2020).

Penumpang KRL lainnya, Imey, pasti memakainya jika ia melihat langsung botol hand sanitizer tersebut. Ia melakukan untuk menjaga kebersihan tangannya saat naik transportasi umum seperti ini.

"Kalau liat, ada, ya pake. Buat apa ya, pencegahan dan jaga kebersihan diri kali ya. Apalagi kan kita nggak tau di KRL gini ada virus itu (corona) atau nggak kan," jelasnya.

Imey berpesan untuk para oknum curang di luar sana, untuk tidak egois atau mementingkan keuntungan diri saja.

"Jangan egois dong, kalau cairan ini habis diambilin sama saja mendorong negara ini mau seperti yang sana (negara pandemik)," ujarnya.



Simak Video "18 Hand Sanitizer Mengandung Zat Kimia Tinggi Ditarik Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)