Senin, 27 Apr 2020 19:30 WIB

Pria India Nekat Potong Lidah karena Dianggap Bisa Cegah Corona

Muhammad Anjar Mahardhika - detikHealth
Penduduk India mulai jalani lockdown di tengah lonjakan kasus Corona di negara itu. Milyaran warga India dikarantina guna memutus rantai penyebaran COVID-19. Pria di India lakukan aksi nekat untu cegah Corona. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Seorang pria dilarikan ke rumah sakit setelah terbaring tak sadarkan diri akibat aksi nekatnya memotong lidahnya sendiri. Pria ini diketahui bernama Viviek Salma, seorang pekerja imigran berusia 24 tahun. Ia saat ini bekerja sebagai pemahat batu di Gujarat, India.

Viviek dikabarkan frustasi karena kebijakan penguncian atau lockdown di wilayahnya. Sebelumnya pemerintah India menerapkan kebijakan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sehingga ia tidak bisa kembali ke kota asalnya di distrik Morena, Madhya Pradesh.

Ia meyakini aksi nekatnya itu dilakukan sebagai bentuk persembahan ke para dewa. kemudian ia percaya dengan memotong lidahnya dapat menghentikan penyebaran virus Corona.

Menanggapi hal ini, Inspektur Kepolisian HD Parmar mengatakan masih terus mendalami latar belakang di balik aksi nekatnya tersebut.

"Untuk beberapa hari terakhir, dia ingin kembali ke kota asalnya di Madhya Pradesh, karena kebijakan lockdown ini hal itu tidak mungkin dilakukan," kata Parmar, seperti dilansir Metro.

Saat ini Viviek telah berada di rumah sakit di kota Tharad. Para dokter di rumah sakit tersebut terus berusaha menyambungkan lidahnya kembali.



Simak Video "Hanya Mengingatkan! Hati-hati dengan Varian Mu"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)