Rabu, 03 Jun 2020 13:42 WIB

Daftar Wilayah Zona Hijau Corona di 23 Provinsi Indonesia

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Aparat polisi bersama petugas terkait melaksanakan pemantauan PSBB di beberapa titik di wilayah di Kota Bekasi. Mereka juga melakukan edukasi tentang masker. Beberapa wilayah zona hijau Corona. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebut terdapat wilayah Kabupaten/Kota yang saat ini berada di zona hijau. Penentuan 102 wilayah zona hijau yang tersebar di 23 provinsi telah berdasarkan kriteria epidemologi, survailans kesehatan dan pelayanan kesehatan sesuai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dalam keterangan BNPB di akun Twitternya pada Minggu (31/5/2020) lalu, 102 Kabupaten/Kota tersebut bisa menerapkan tatanan new normal. Hingga kini belum ada perubahan dalam data yang disajikan tersebut.

"Setahu saya sampai dengan hari ini belum ada perubahan," tutur juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto saat dihubungi detikcom, Rabu (3/6/2020).

Berikut sebaran wilayah zona hijau Corona yang tersebar di 23 provinsi.

1. Aceh

Pidie Jaya, Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Jaya, Raya, Kota Subulussalam, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Selatan, Kota Sabang, Kota Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Besar

2. Sumatera Utara

Nias Barat, Pakpak Barat, Samosir, Tapanuli Tengah, Nias, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Kota Sibolga, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Nias Utara, Mandailing Natal, Padang Lawas, Kota Gunungsitoli, dan Nias Selatan

3. Kepulauan Riau

Natuna, Lingga, Kepulauan Anambas

4. Riau

Rokan Hilir, dan Kuantan Singgigi

5. Jambi

Kabupaten Kerinci

6. Bengkulu

Kabupaten Rejang Lebong

7. Sumatera Selatan

Kota Pagar Alam, Penukal Abab Lematang Ilir, Ogan Komering Ulu Selatan, dan Empat Lawang

Selanjutnya
Halaman
1 2