Jumat, 10 Jul 2020 16:07 WIB

Jubir RI Ungkap Kondisi Terkini Kasus Corona di Klaster Secapa TNI AD

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Virus Corona COVID-19 (Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Jawa Barat pada Kamis (9/7) mencatatkan rekor terbanyak penambahan kasus Corona. Disebutkan bahwa pasien ini berasal dari kluster Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD yakni 1.262 orang.

Saat ini, disebutkan oleh Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, pasien yang sebelumnya dirawat di RS Dustira, sudah dalam kondisi baik.

"Dari koordinasi terakhir, dari kluster secapa ad, dari 17 yang dirawat semya sudah membaik. Sudah tidak ada lagi yang demam, keluhan batuk juga minimal," sebut Yuri dalam konferensi pers BNPB, Jumat (10/7/2020).

Yuri juga meminta agar masyarakat tidak perlu panik karena semua pasien yang berada di kawasan tersebut sudah menjalankan karantina wilayah dengan baik. Seperti pemantauan secara ketat dan tidak ada yang boleh keluar-masuk wilayah tersebut.

"Ini sudah tertangani sesuai dengan protokol standar internasional yang ditentukan oleh WHO juga dengan pemantauan ketat Dinkes Provinsi Jawa Barat, Dinkes Bandung dan Dinkes Kodam III Siliwangi," pungkas Yuri.



Simak Video "WHO Sebut 3 Tempat yang Mudah Tularkan Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)