Rabu, 22 Jul 2020 09:38 WIB

Tak Lagi Siaran Update Corona, dr Reisa Akhirnya Buka Suara

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
dr Reisa Broto Asmoro dr Reisa Broto Asmoro. (Foto: BNPB)
Jakarta -

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona resmi diganti. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dibubarkan Presiden Joko Widodo dan digantikan dengan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Hal ini membuat dr Achmad Yurianto dan dr Reisa Broto Asmoro tak lagi menyampaikan update harian kasus virus Corona di Indonesia.

Dalam postingan di akun sosial medianya, dr Reisa mengumumkan bahwa ia tak lagi menjadi anggota tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan COVID-19. Meski demikian dr Reisa menyebut akan tetap tergabung dalam Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Menjawab banyak pertanyaan yang muncul, memang mulai hari ini saya tidak lagi mengedukasi melalui press conference harian. Tetapi InsyaAllah saya akan tetap meneruskan edukasi publik melalui platform yang berbeda," tulis dr Reisa dalam postingan di akun Instagram pribadinya yang dilihat detikcom, Rabu (22/7/2020).

[Gambas:Instagram]




Masih sama seperti biasanya, dr Reisa tetap mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan demi menjaga diri dan lingkungan sekitar agar tidak tertular virus Corona. dr Reisa juga menekankan pandemi masih belum berakhir dan masyarakat harus terus waspada.

"Terima kasih untuk masukkan yang membangun. Ingat, bersama kita pasti bisa," pungkas dr Reisa.



Simak Video "Tips dr Reisa Agar Aman Naik KRL saat Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)