Rabu, 22 Jul 2020 14:51 WIB

42 Hari Bikin 'Adem' Siaran Update Corona, Sampai Jumpa Lagi dr Reisa!

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
dr Reisa Broto Asmoro dr Reisa Broto Asmoro. (Foto: BNPB)
Jakarta -

dr Reisa Broto Asmoro tak lagi menjadi anggota tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan COVID-19. Saat ini seluruh update harian Corona akan disampaikan oleh Prof Wiku Adisasmoto.

dr Reisa ditunjuk menjadi anggota tim komunikasi publik untuk penanganan COVID-19 sejak 8 Juni 2020. Sejak saat itu dr Reisa bersama dr Achmad Yurianto secara bergantian menyampaikan kondisi terkini terkait penanganan Corona di Indonesia.

Kini setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dibubarkan, dr Reisa 'pensiun' dan tak lagi menyampaikan update penanganan virus Corona.

"Mulai hari ini saya tidak lagi mengedukasi melalui press conference harian. Tetapi InsyaAllah saya akan tetap meneruskan edukasi publik melalui platform yang berbeda," tulis dr Reisa dalam postingan di akun Instagram pribadinya yang dilihat detikcom, Rabu (22/7/2020).

Setelah Perpres mengenai dibubarkannya Gugus Tugas Percepatan COVID-19 diteken Presiden Jokowi pada 20 Juli, per tanggal tersebut dr Reisa dan dr Achmad Yurianto yang menjabat sebagai jubir dipurnatugaskan.

Terhitung dr Reisa telah menjadi anggota tim komunikasi publik untuk penanganan COVID-19 selama 42 hari. Meski demikian ia menyebut akan tetap meneruskan edukasi publik mengenai pedoman pencegahan penularan COVID-19.

"Mari tetap semangatttt menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru. Ingat, pandemi masih ada dan kita harus lebih waspada lagi," pungkas dr Reisa.



Simak Video "dr Reisa Buka Suara Usai Gugus Tugas COVID-19 Dibubarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)