Jumat, 24 Jul 2020 13:43 WIB

Wanita Ini Mengaku Hamil Meski Tak Berhubungan Seks, Kok Bisa?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
The photo was taken from a front view in a bathroom against a light background. Wanita ini mengaku hamil tanpa melakukan hubungan seks, kok bisa? (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/golibo)
Jakarta -

Seorang wanita pengguna TikTok membagikan cerita yang mengejutkan. Ia mengklaim dirinya hamil tanpa melakukan penetrasi.

Samantha Lynn Isabel, perempuan berusia 24 tahun menjelaskan bahwa dirinya pernah hamil saat berusia 19 tahun. Padahal, saat itu ia mengaku tidak pernah melakukan hubungan intim sama sekali.

Diceritakan, mulanya ia merasakan kram di perut. Namun, ia tidak pernah berpikir bahwa dirinya tengah hamil.

Kala itu, Samantha Lynn Isabel menyadari dirinya telat datang bulan selama satu minggu, tetapi memikirkan dirinya 'hamil' menjadi sesuatu yang mustahil. Sebab, ia tidak pernah melakukan seks penetrasi.

Meski tidak pernah terpikir bahwa dirinya hamil, ia akhirnya melakukan tes kehamilan. "Aku melakukan tes kehamilan dan berpikir kalau hasilnya akan negatif," jelas Isabel di TikTok.

"Karena mengira itu positif palsu, aku tes kehamilan lagi hingga enam kali," lanjutnya.

Seluruh hasil tes Isabel menunjukkan bahwa dirinya positif hamil. Ia pun segera memutuskan pergi ke dokter untuk memastikan apakah dirinya benar-benar positif hamil.

Menurut dr Alyssa Dweck, pakar obgyn di New York, kehamilan tanpa melakukan penetrasi bisa saja terjadi. Terlebih jika masih ada kontak antara penis dan vagina.

"Dugaan saya, terjadi kontak antara penis dan vagina dan bahkan jika ada sedikit penetrasi pada saat vagina terbuka atau paparan pra-ejakulasi, dapat menyebabkan kehamilan," jelas dr Dweck kepada Business Insider.

"Melakukan fingering, jika ada sperma di jari yang menyentuh atau masuk ke liang vagina, ada kemungkinan hamil meskipun jauh lebih kecil dibanding melakukan seks penetrasi," lanjut Dr Dweck.



Simak Video "Ahli Jelaskan Soal Viral 'Wanita Berenang Bersama Pria Bisa Hamil'"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)