Rabu, 29 Jul 2020 10:04 WIB

Awas! Ini Bahaya Trigliserida Tinggi bagi Penderita Penyakit Jantung

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
penyakit jantung Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung, harus benar-benar mengontrol kadar trigliserida dalam tubuh. Sebab sebuah penelitian menunjukkan kadar trigliserida yang tinggi berhubungan dengan peningkatan risiko kematian.

Trigliserida adalah jenis lemak yang ditemukan dalam darah, yang biasanya diukur bersama dengan kadar kolesterol. Dalam sebuah penelitian terhadap 15.300 pasien penyakit jantung di Israel selama 22 tahun, para peneliti menemukan trigliserida memiliki dampak besar pada risiko kematian bagi pasien dengan penyakit jantung.

Secara umum, trigliserida di bawah 150 mg/dL dianggap normal, sementara trigliserida di atas 200 mg/dL didefinisikan sebagai tinggi. Dalam penelitian itu, tingkat kelangsungan hidup untuk peserta dengan trigliserida rendah (di bawah 100 mg/dL) adalah 41%.

Sebaliknya, tingkat ketahanan hidup untuk trigliserida normal hingga sangat tinggi berkisar antara 37% -25%. Dibandingkan dengan pasien dengan trigliserida rendah, pasien dengan kadar trigliserida tertinggi (> 500 mg / dL) memiliki risiko kematian 68% lebih besar.

Untuk mengurangi risiko kematian pasien harus memeriksakan kadar kolesterol dan trigliserida secara teratur. Dengan mengelola faktor risiko seperti kolesterol tinggi, trigliserida tinggi dan tekanan darah tinggi, pasien dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko serangan jantung.

Untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang terlalu tinggi bisa dengan cara memperbaiki gaya hidup menjadi lebih sehat. Contohnya seperti rajin makan buah dan sayuran, hindari alkohol dan rokok, rutin berolahraga, serta kurangi makanan-makanan penyebab kolesterol.

Selain itu, bisa dengan rutin minum Nestlé ACTICOR setiap hari. Nestlé ACTICOR merupakan minuman mengandung susu yang secara alami dapat bantu turunkan kolesterol, karena mengandung serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin.

Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu.

Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Bagi yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dengan dikombinasikan bersama es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestlé ACTICOR dianjurkan diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestlé ACTICOR, kadar kolesterol jahat dalam tubuh turun. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.

(prf/ega)