Rabu, 29 Jul 2020 12:03 WIB

Artis VS Diduga Terlibat Prostitusi, Kenapa Laku Meski Harganya Puluhan Juta?

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis Ilustrasi prostitusi artis. (Foto: Phil McCarten/Getty Images)
Jakarta -

Artis berinisial VS diamankan polisi di salah satu hotel berbintang di Bandar Lampung. Ia diamankan bersama tiga orang lainnya, yakni dua orang yang diduga sebagai mucikari dan seorang berinisial S diduga sebagai pemesan.

"Dugaan sementara terkait prostitusi," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana saat dimintai konfirmasi, Rabu (29/7/2020).

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa alat kontrasepsi, uang tunai, dan bukti transfer dengan total nilai Rp 30 juta.

"Itu Rp 15 juta. Transfer Rp 15 juta, tunai Rp 15 juta," kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya saat dihubungi detikcom, Rabu (29/7/2020).

"Iya (Total nilainya Rp 30 juta)," sambungnya

Lantas mengapa ada orang yang rela mengeluarkan uang puluhan juta untuk mendapatkan kepuasaan sesaat?

Menurut psikolog klinis dari Pro Help Center, Nuzulia Rahma Tristinarum, ada beberapa faktor yang membuat pria mau menggunakan jasa prostitusi.

"Banyak laki laki yg mau keluar uang untuk kebutuhan syahwat bisa terjadi karena beberapa hal seperti tidak memiliki arah hidup yang jelas sehingga mudah tergoda kesenangan sesaat," ungkap Rahma dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Rahma menjelaskan, kurangnya kemampuan dalam mengatur perilaku diri, perasaan, dan pikiran juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab seseorang mau menggunakan jasa prostitusi.

Sementara itu, menurut psikolog klinis dari Personal Growth, Ni Made Diah Ayu Anggreni, MPsi, adanya rasa kepuasan tersendiri juga bisa jadi faktor pria mau mengeluarkan uang puluhan juta untuk jasa prostitusi.

"Sebenarnya sih pada umumnya kenapa laki-laki rela gitu ya mengeluarkan banyak uang secara umum sih mendapatkan kepuasan dan juga pengakuan, jadi semakin tinggi harganya semakin itu menunjukan kelasnya, semakin banggalah laki-lakinya dengan teman-teman yang lain," ujar Diah.



Simak Video "TOP 5: Vaksin Sinovac Penuhi Syarat Halal, BTS Masuk Grammy 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)