Jumat, 31 Jul 2020 05:20 WIB

Round Up

Apa Itu Fetish dan Tepatkah Gilang Bungkus 'Kain Jarik' Disebut Fetish?

Ayunda Septiani - detikHealth
Young girl feet in colorful flipflop sandal on sea beach Fetish merupakan ketertarikan terhadap objek tertentu, misalnya kaki pada foot fetish (Foto: Getty Images/iStockphoto/eternalcreative)
Jakarta -

Fetish dan nama 'Gilang' menjadi trending di Twitter. Nama Gilang menjadi trending berawal dari sebuah thread dari akun Twitter milik @m_fikris berjudul Predator 'Fetish Kain Jarik' Berkedok Riset.

Isi dari thread tersebut dikisahkan, seorang pria mengaku berasal dari salah satu universitas di Surabaya sedang melakukan riset. Riset ini pun disebut berkaitan dengan 'bungkus-membungkus'.

Klaim riset 'bungkus-membungkus' ini dimaksud mengharuskan korban dibungkus seperti 'pocong'. Seperti yang terlihat pada gambar yang dibagikan pada thread tersebut.

Sehingga, sang korban mengaku dirinya dilecehkan setelah sadar saat mengobrol dengan temannya. Temannya pun menyebut hal ini bisa disebut fetish.

Apa arti fetish?

Dikutip dari situs WebMD, fetish adalah suatu kondisi yang dirasakan berupa kesenangan yang bisa didapatkan oleh seseorang sebagai respons terhadap objek yang seringkali tidak mengandung unsur seksual didalamnya.

Orang yang memiliki kondisi fetish, mereka biasanya cenderung membutuhkan sebuah benda atau objek tertentu di hadapannya, kemudian ia berfantasi seksual dengan objek tersebut, atau digunakan kepada pasangan agar bisa mendapatkan kepuasan seksual yang maksimal.

Menurut sebuah penelitian, fetish yang paling umum melibatkan bagian tubuh seperti kaki, atau fitur tubuh, tato, atau penindikan. Sejauh ini kaki menjadi objek yang paling umum.

Selanjutnya
Halaman
1 2